Putus Penyebaran Narkoba, Seorang Pengedar Sabu Diciduk Polres Dharmasraya


Selasa, 28 Juli 2020 - 23:44:25 WIB
Putus Penyebaran Narkoba, Seorang Pengedar Sabu Diciduk Polres Dharmasraya ilustrasi penangkapan narkoba

HARIANHALUAN.COM - Guna memutus mata rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya, jajaran Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Dharmasraya menangkap seorang laki-laki yang diduga pengedar dan pecandu narkoba jenis sabu, Selasa (28/7/2020). 

"Tersangka berinisial AT alias BS (46) berhasil diciduk petugas sekitar pukul 18.00 WIB di Jorong Bukit Aman, Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya," ungkap Kasat Narkoba Polres Setempat, Iptu Rajulan, Selasa (28/7/2020) malam. 

Saat ditangkap, lanjutnya, petugas berhasil menyita barang bukti dari tangan tersangka berupa dua paket kecil narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening, alat hisap dan satu unit telepon seluler. Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah membenarkan penangkapan tersebut.

Berdasarkan laporan yang dia terima, penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan masyarakat tentang maraknya transaksi narkoba dan cukup meresahkan masyarakat. "Tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Dharmasraya untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut," ujarnya. 

Menurutnya, upaya penangkapan ini adalah pernyataan sikap tegas dari institusi kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Dharmasraya khususnya. Hingga saat ini, Polres Dharmasraya sudah berhasil mengungkap sebanyak 18 kasus penyalahgunaan narkoba. Dia menyebut, hal itu adalah sinyal bagi semua pihak untuk menghindari barang haram tersebut.

Peredaran narkoba sendiri, sebut Kapolres, cukup mengkhawatirkan dan membutuhkan perhatian dan kepedulian bersama untuk memberantasnya. "Kejahatan narkoba harus diberantas secara bersama, agar generasi muda bisa terbentengi dari kehancuran masa depan," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]