Wah, 2000 TKA Asal Cina Dipekerjakan pada Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung


Rabu, 29 Juli 2020 - 06:20:12 WIB
Wah, 2000 TKA Asal Cina Dipekerjakan pada Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung ilustrasi kereta cepat

HARIANHALUAN.COM - Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) mempekerjakan 2 ribu tenaga kerja asing (TKA) dari Cina. Menurut Menaker Ida Fauziyah, mereka itu sudah sesuai prosedur. Proyek Strategis Nasional (PSN) KCJB melibatkan 12 ribu pekerja, 2 ribu di antaranya TKA dan sisanya 10 ribu pekerja lokal Indonesia. Dua ribu TKA dari Cina itu diajukan PT Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC).

"TKA Cina yang dipekerjakan sudah sesuai ketentuan, baik jabatan maupun keahliannya. Hanya pekerja asing dengan keahlian khusus yang dipekerjakan dalam proyek pembangunan KCJB ini," kata Ida usai meninjau proyek pembangunan terowongan bawah tanah KCJB.

Menurut Ida, pekerjaan proyek tersebut sudah dilakukan transfer of knowledge atau alih pengetahuan mengenai teknologi yang digunakan kepada pekerja Indonesia. Bahkan ke depan, alih teknologi ini juga akan melibatkan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Saat ini sedang diupayakan jalinan kerja sama antara pengelola KCJB dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 02:39:13 WIB

    Wah, Ada 13,8 Juta Pekerja Formal Bakal Dapat Subsidi Rp 600 Ribu Selama 4 Bulan

    Wah, Ada 13,8 Juta Pekerja Formal Bakal Dapat Subsidi Rp 600 Ribu Selama 4 Bulan HARIANHALUAN.COM - Setidaknya ada 13,8 juta pekerja akan mendapatkan bantuan subsidi oleh pemerintah. Bantuan ini akan diberikan kepada pekerja yang berpenghasilan di bawah Rp5 Juta..
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 19:06:07 WIB

    Wah, Prabowo Ungguli Sri Mulyani dengan Nilai Terbaik

    Wah, Prabowo Ungguli Sri Mulyani dengan Nilai Terbaik HARIANHALUAN.COM - Lembaga Akurat Poll menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi menteri dengan nilai terbaik di jajaran Kabinet Indonesia Maju berdasarkan survei yang dilakukan pada 15-24 Juli 2020..
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 11:26:34 WIB

    Wah, Harga Cabai Rawit Meroket hingga Rp92 Ribu Perkilo

    Wah, Harga Cabai Rawit Meroket hingga Rp92 Ribu Perkilo HARIANHALUAN.COM - Sejumlah harga pangan merangkak naik sepekan belakangan ini. Lonjakan terbesar terjadi pada harga cabai rawit merah sebesar 24,59 persen dalam sepekan terakhir. Rata-rata harga cabai rawit merah dijual di p.
  • Rabu, 22 Juli 2020 - 09:46:43 WIB

    Wah, Ini Dia Keluarga Petinggi Negara yang Maju Pilkada 2020

    Wah, Ini Dia Keluarga Petinggi Negara yang Maju Pilkada 2020 HARIANHALUAN.COM - Pilkada 2020 kali ini diwarnai oleh nama sejumlah kandidat yang tidak asing di telinga. Mereka memiliki hubungan kekeluargaan dengan tokoh-tokoh yang kini duduk di pemerintahan. Ada keluarga dari Presiden J.
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 13:40:41 WIB

    Ketua KPK Terbang Pakai Helikopter Mewah, MAKI Surati Dewas KPK

    Ketua KPK Terbang Pakai Helikopter Mewah, MAKI Surati Dewas KPK HARIANHALUAN.COM  - Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) kembali mengadukan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ke Dewan Pengawas KPK terkait dengan penggunaan helikopter mewah saat perjalanan dari Pale.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]