Ubah Prediksi Terkait Korona, Bill Gates Sebut Kasus Kematian Turun di Akhir Tahun


Rabu, 29 Juli 2020 - 06:30:59 WIB
Ubah Prediksi Terkait Korona, Bill Gates Sebut Kasus Kematian Turun di Akhir Tahun Bill Gates

HARIANHALUAN.COM - Pendiri Microsoft, Bill Gates memprediksi, angka kematian karena virus korona akan menurun secara substansial pada akhir tahun 2020. Menurut Bill Gates, dilansir dari CNBC, pada Selasa (27/7/2020), angka kematian akibat Covid-19 akan menurun lantaran sudah banyak didapati obat terapi dari penyakit tersebut.

Bill Gates ialah orang sejak lama mewanti-wanti adanya pandemi ini. Ia pun sempat disebut sebagai orang yang ada dalam konspirasi virus ini. Gates juga termasuk orang yang cukup banyak mengeluarkan uang untuk mengembangkan vaksin Covid-19. Februari lalu, ia menggelontorkan US$100 juta untuk penelitian dan upaya pengobatan virus ini.

Gates bahkan sempat memprediksi jika virus ini tidak akan hilang sampai 2 tahun ke depan. "Anda dapat melihat manfaat terapeutik lebih cepat dari manfaat perlindungan. Saya pikir ada kesempatan baru kita akan melihat adanya penurunan angka kematian karena korona pada akhir tahun ini sebagai dampak kombinasi dari alat baru itu," kata Gates.

Bill Gates mengungkapkan, obat korona buatan Gilead Sciences bernama remdesiveir adalah salah satu perawatan terkemuka dalam penelitian terapeutik. Obat ini telah terbukti mengurang risiko kematian hingga 62 persen pada pasien Covid-19 yang sakit parah dibandingkan perawatan standar. Kendati demikian, Gates tetap lebih percaya pada vaksin sebagai satu-satunya cara agar kehidupan bisa kembali normal tanpa korona. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 08:09:09 WIB

    Cek Peta Satelit, Covid-19 Ternyata Sudah Merubah Dunia

    Cek Peta Satelit, Covid-19 Ternyata Sudah Merubah Dunia HARIANHALUAN.COM - Pandemi COVID-19 ternyata membuat perubahan pada bumi. Hal ini diketahui dari peta yang telah dibuat oleh tiga badan antariksa dunia. .
  • Senin, 20 Juli 2020 - 11:33:16 WIB

    Astaga, Israel Ubah Masjid Al Ahmar Jadi Bar dan Aula Pesta Pernikahan

    Astaga, Israel Ubah Masjid Al Ahmar Jadi Bar dan Aula Pesta Pernikahan HARIANHALUAN.COM - Israel mengubah fungsi Masjid Al Ahmar menjadi bar dan aula pesta pernikahan pada 2019 lalu. Masjid ini merupakan bangunan bersejarah milik warga Palestina sejak abad ke-13 yang berada di kota Safed..
  • Jumat, 17 Juli 2020 - 14:56:19 WIB

    Israel Ubah Masjid Bersejarah di Palestina Jadi Bar

    Israel Ubah Masjid Bersejarah di Palestina Jadi Bar HARIANHALUAN.COM - Sebuah kabar menghebohkan datang dari Israel. Ternyata, Israel mengubah bangunan bersejarah Masjid Al Amar menjadi sebuah bar atau aula pesta pernikahan sejak 2019 lalu..
  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 10:06:55 WIB

    AS Kecewa, Turki Ubah Hagia Sophia Jadi Masjid

    AS Kecewa, Turki Ubah Hagia Sophia  Jadi Masjid HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Amerika Serikat mengatakan bahwa pihaknya "kecewa" dengan keputusan Turki untuk mengubah monumen era Bizantium, Hagia Sophia kembali menjadi masjid. AS pun mendesak akses yang sama bagi semua pen.
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 15:06:36 WIB

    Biasa Pakai Sumpit, Covid-19 Ubah Kebiasaan Warga China

    Biasa Pakai Sumpit, Covid-19 Ubah Kebiasaan Warga China HARIANHALUAN.COM - Banyak keluarga di CHina yang memiliki tradisi menyajikan makanan secara komunal. Saat makan, masing-masing anggota keluarga akan memegang sendiri mangkuk berisikan nasi, Sedangkan lauk-pauknya diletakkan d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]