Merangkap, Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia


Rabu, 29 Juli 2020 - 09:31:04 WIB
Merangkap, Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia PSSI

HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bakal memantau langsung persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Bahkan, pria yang akrab disapa Iwan Bule menyebut akan menjadi manajer timnas U-19. Hal ini dikarenakan Iriawan mendapat mandat langsung dari Presiden Joko Widodo untuk mengawal prestasi Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia mendatang.

Dimana, mantan Kapolda Metro Jaya itu ditugaskan menjadi penanggung jawab prestasi tim Nasional. Sementara untuk penyelenggaraan, dimana Indonesia sebagai tuan rumah dibebankan kepada pemerintah. "Tentunya kami akan maksimalkan kepercayaan ini sesuai arahan pak Presiden saat rapat intern berapa waktu lalu. Untuk prestasi akan terus dikawal," kata Iwan Bule.

"Sementara saya sebagai ketua bidang prestasi, sekaligus mungkin sementara saya juga manajernya, jadi saya bisa turun langsung memperhatikan dan melihat mereka semua (pemain) di lapangan," ia menambahkan.

Timnas Indonesia U-19 sudah mulai melakukan persiapan. Saat ini, ada 46 pemain sedang menjalani training camp (TC) alias pemusatan latihan di Jakarta sampai dengan 8 Agustus 2020. Nantinya, ke-46 pemain itu akan disaring mencari yang terbaik oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Rencananya juga setelah proses penyaringan pemain, Timnas U-19 akan digembleng di Korea Selatan.

Sebelum terjun di Piala Dunia U-20 tahun depan, armada Shin Tae-yong akan dijajal kemampuannya pada ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbeksitan pada 14-31 Oktober mendatang. Dimana, skuat Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja. (*)

loading...
 Sumber : Suara.com /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]