Banyak yang Belum Bisa, Begini Cara Menyimpan Foto di Instagram


Rabu, 29 Juli 2020 - 10:50:55 WIB
Banyak yang Belum Bisa, Begini Cara Menyimpan Foto di Instagram ilustrasi instagram

HARIANHALUAN.COM - Instagram adalah platform sosial yang fantastis untuk berbagi konten visual dan menemukan konten visual yang menarik dari orang lain. Seperti semua platform sosial, konten Instagram mengalami perkembangan yang cepat. Jadi, mengetahui cara mengunduh atau menyimpan foto terposting adalah keterampilan yang sangat berguna untuk dipelajari.

Bagaimana cara menyimpan foto Instagram yang Anda buat ke ponsel Anda?
Instagram memudahkan Anda menyimpan foto yang telah diambil, difilter dan diedit di aplikasi Instagram ke galeri foto ponsel Anda. Buka aplikasi Instagram dan buka profil Anda dengan mengetuk ikon berbentuk orang di bagian bawah layar. Lalu, ketuk ikon menu tiga garis horizontal di kanan atas layar Anda. Setelah menu muncul sebagai pop-up, pilih untuk masuk ke "Pengaturan," itu adalah opsi pertama di bagian atas daftar. 

Selanjutnya ketuk opsi "Akun", lalu akhirnya klik opsi "Foto Asli" yang akan ditampilkan jika Anda menggunakan perangkat iOS. Pengguna Android akan melihat opsi untuk "Posting Asli". Aplikasi Instagram sekarang memberi Anda opsi untuk secara otomatis menyimpan citra Instagram Anda. Tekan toggle biru untuk "Simpan Foto / Posting Asli." Sekarang setelah opsi ini dihidupkan, setiap foto yang Anda poskan di Instagram juga akan disimpan ke galeri foto ponsel Anda.

Bagaimana cara menyimpan foto Instagram pengguna lain?
Sangat mudah untuk menyimpan gambar atau video Instagram ke area pribadi aplikasi Instagram Anda sehingga dapat dilihat lagi kapan saja. Perlu dicatat juga bahwa ketika Anda menyimpan posting dari seseorang, apakah mereka mengikuti Anda atau tidak, mereka tidak akan dapat mengetahui bahwa Anda telah menyimpannya.

Untuk menyimpan posting, ketuk ikon bookmark yang muncul di bawahnya. Ini akan menambahkan posting ke folder "Tersimpan" umum Anda. Atau, jika Anda ingin menyimpan posting ke koleksi tertentu di dalam area pribadi Anda, ketuk dan tahan ikon bookmark. Ini memunculkan pop-up koleksi Instagram yang sudah Anda buat, serta memberi Anda opsi untuk membuat koleksi baru. Ini dilakukan dengan mengetuk simbol "plus".

Sekarang, untuk melihat gambar atau video yang Anda simpan dan koleksi yang Anda buat, buka profil Anda dengan mengetuk ikon berbentuk orang, lalu ketuk opsi "Disimpan" yang muncul di menu pop-up. Ini akan menunjukkan kepada Anda semua konten yang disimpan. Seperti yang telah kami nyatakan, hanya Anda yang dapat melihat apa yang telah Anda simpan, dan koleksi yang telah Anda buat, dan pengguna Instagram lainnya tidak akan tahu bahwa Anda telah menyimpan konten mereka.

Bagaimana cara mengunduh foto Instagram menggunakan browser desktop Anda?
Karena masalah hak cipta yang sangat valid, Instagram tidak mengizinkan Anda mengunduh foto pengguna lain, baik di browser desktop, atau di perangkat seluler iOS atau Android. Namun, ada solusi yang sedikit licik yang memungkinkan untuk melakukannya di browser desktop. Jangan gunakan ini untuk kejahatan.

Untuk mengunduh gambar di Instagram, buka gambar di tab browser baru. (Catatan: Jika Anda mencoba untuk membuka tanpa login ke akun Instagram Anda sendiri, Anda harus mengklik kanan pada gambar dan memilih "Salin Alamat Tautan."). Sekarang mendarat di dekat gambar dan klik kanan mouse Anda atau lainnya alat input. Anda akan melihat menu yang muncul. Pilih "Lihat sumber halaman."

Ini akan membawa kode sumber halaman di tab browser yang terpisah. Gulir ke bawah melalui kode, atau gunakan alat "Temukan" browser Anda, sampai Anda melihat tautan .jpg pertama yang Anda lihat. Salin hanya teks URL yang muncul di antara dua ucapan, atau tanda kutip. Rekatkan URL ini ke tab browser baru lainnya. Setelah gambar dimuat, Anda dapat mengklik kanan untuk mengunduhnya ke komputer seperti halnya foto biasa di internet. 

Itulah tadi sedikit panduan singkat untuk mengunduh gambar dari instagram. Silakan mencoba ya! (*)

loading...
 Sumber : mashable /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]