PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Bank Nagari


Rabu, 29 Juli 2020 - 10:59:54 WIB
PWI Sumbar Terima Sapi Kurban dari Bank Nagari Sapi kurban bantuan dari Bank Nagari diterima oleh dua pengurus PWI Sumbar.

HARIANHALUAN.COM – Hikmah dari situasi wabah Covid-19 sedang berjangkit seperti sekarang hendaknya dapat diambil berupa terbangunnya semangat rela berkorban diantara sesama umat Islam. Bank Nagari Sumatera Barat mengajak semua pihak untuk tetap membangun semangat itu dan mewujudkannya di tahun ini.

“Karenanya, kita tetap berkomitmen menyerahkan sapi kurban kepada masyarakat sekitar Bank Nagari dan komunitas mitra Bank Nagari seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Pjs. Direktur Keuangan Bank Nagari, M. Irsyad, Rabu (29/7/2020) pagi di aula kantor pusat Bank Nagari ketika menyerahkan lima sapi kurban kepada masyarakat sekitar dan komunitas mitra.

Menurut Muhammad ‘Jack’ Irsyad, semangat Idul Adha sesungguhnya adalah semangat yang menuntun umat untuk mau berbagi dan rela berkurban. Penyerahan sapi kurban oleh Bank Nagari merupakan wujud dari semangat tersebut. Tahun ini, Bank Nagari menyerahkan lima sapi kurban yang dibagikan kepada pengurus masjid yang berada di sekitar kantor pusat dan kantor di Pegambiran. 

Satu ekor di masjid Al Muqamah Kelurahan Olo Padang Barat, satu ekor di masjid Nurul Washilah Koto Marapak Padang Barat, satu ekor di masjid Jihad Muhammadiyah Ampalu Nan XX Lubuk Begalung, satu ekor di masjid Taqwa Kampung Berok Pampangan Lubuk Begalung dan satu ekor lagi untuk disembelih di kantor PWI Sumatera Barat.

Menurut Irsyad, kegiatan ini menegaskan perhatian Bank Nagari untuk masyarakat sekitar, “Kegiatan ini bukan hanya menjadi kegiatan rutin tahunan, Bank Nagari Berqurban kali ini terasa lebih istimewa, mengingat kondisi masyarakat yang masih berjuang dalam kondisi Covid-19. Jadi, marilah kita tidak meratapi kondisi wabah ini dan menggantinya dengan semangat saling bertolongan sesama,” kata dia.

Sementara, Sekretaris Perusahaan Yasrizal Idrus didampingi Humas Bank Nagari Harry Zaini menyebutkan hewan qurban yang diserahkan kepada masyarakat itu sengaja didatangkan dari peternakan masyarakat miik CV Sehati di Lubuk Alung. Sapi-sapi itu ditimbang hidup dan mempunyai Surat Kesehatan Hewan yang dikeluarkan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabuapten Padang Pariaman.

Untuk sapi yang diperuntukan buat PWI Sumbar, kemarin itu secara resmi diterima oleh pengurus PWI Sumbar yang diwakili oleh Atviarni. Yang kemudian diantar ke kantor PWI Sumbar untuk diserahkan pula kepada Ketua PWI, Heranof Firdaus didamping Wakil Ketua Eko Yanche Edrie.

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus menyampaikan terimakasih kepada manajemen Bank Nagari yang sudah mempercayakan seekor sapi kurbannya disembelih di halaman kantor PWI untuk dibagikan kepada keluarga besar PWI serta masyarakat sekitar kantor PWI Jalan Bagindo Azizchan Padang.

“Alhamdulilah, tahun ini kita tetap menyembeli hewan kurban. Satu ekor dari Bank Nagari, satu ekor dari Kapolda Sumbar, seekor kambing dari Gubernur Irwan Prayitno dan seekor kambing dari salah seorang pengurus PWI Sumbar dan satu ekor lagi sapi kurban dari Wali Kota Padang,” katanya. (*)

loading...
Reporter : Ismet Rky Basa /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 16:07:11 WIB

    PWI Tanah Datar Bertemu BPJS, Bahas Soal Daftar BP Jamsostek

    PWI Tanah Datar  Bertemu BPJS, Bahas Soal Daftar BP Jamsostek HARIANHALUAN.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanah Datar bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pembantu Tanah Datar menggelar pertemuan di gedung TP-PKK di komplek Indojol.
  • Rabu, 06 Mei 2020 - 21:49:26 WIB

    BPJS Kesehatan Bersama PWI Bukittinggi Bagi-bagi Masker Gratis

    BPJS Kesehatan Bersama PWI Bukittinggi Bagi-bagi Masker Gratis BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kota Bukittinggi, bagi- bagi masker kepada masyarakat dan  pengendara  di beberapa lokasi di Kota Bukit.
  • Senin, 20 April 2020 - 19:28:45 WIB

    Ketua PWI Pessel Ingatkan Wartawan Jaga Diri Saat Meliput

    Ketua PWI Pessel Ingatkan Wartawan Jaga Diri Saat Meliput PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Ketua PWI Pesisir Selatan M.Joni (Wartawan Haluan), mengingatkan  para  wartawan dari berbagai media Sumatra Barat yang  bertugas melalukan peliputan berita di Kabupaten Pesisir Selatan agar teta.
  • Senin, 23 Maret 2020 - 23:59:05 WIB

    PWI Pesisir Selatan Apresiasi Upaya Pemkab Pessel Tangkal Corona

    PWI Pesisir Selatan Apresiasi Upaya Pemkab Pessel Tangkal Corona PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesisir Selatan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, bersama instansi terkait yang telah melakukan berbagi upaya dalam pence.
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 20:56:32 WIB

    Dilantik Jadi Ketua PPWI, Mon Hendri Cetuskan 3 Program Prioritas

    Dilantik Jadi Ketua PPWI, Mon Hendri Cetuskan 3 Program Prioritas TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Setelah dilantik sebagai Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Tanah Datar, Mon Hendri langsung mencetuskan tiga program kerja prioritas..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]