Google Wajibkan Smartphone Android Punya RAM 2GB Akhir Tahun, Jika Tidak..


Rabu, 29 Juli 2020 - 13:42:16 WIB
Google Wajibkan Smartphone Android Punya RAM 2GB Akhir Tahun, Jika Tidak.. Foto: 9to5google

HARIANHALUAN.COM - Sebuah dokumen baru milik Google baru-baru ini bocor yang menyebut bahwa raksaa teknologi asal Amerika Serikat ini akan mewajibkan semua smartphone Android harus memiliki setidaknya RAM 2GB mulai akhir tahun 2020 ini.

Dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Rabu (29/7/2020), dokumen Android yang bocor ini dilaporkan oleh XDA dan mengungkapkan bahwa Google membuat beberapa perubahan pada perangkat dengan RAM rendah mulai dari Android 11.

Bahkan, dari laporan tersebut mengatakan semua perangkat Android yang diluncurkan setelah kuartal keempat tahun 2020 dengan Android 10 atau Android 11 akan diharuskan memiliki setidaknya RAM 2GB.

Sedangkan, untuk perangkat di bawah RAM 2GB yang sudah berada di pasaran harus beralih ke Android Go, tetapi akan tetap menjadi standar Android.

"Semua produk yang baru diluncurkan dengan Android 11, jika mereka memiliki RAM 2GB atau kurang, harus mengembalikan ActivityManager.isLowRamDevice () API, dan diluncurkan sebagai perangkat Android Go," tulis laporan XDA.

Dari pernyataan ini, sepertinya mengandung arti akan ada lebih banyak perangkat Android Go di pasaran. Sebelumnya, Android Go sendiri ditujukan bagi perangkat dengan RAM kurang dari 1GB.

Peraturan baru yang dibuat Google ini sepertinya menjawab perkembangan smartphone dari hari-kehari yang semakin nanyak mengandalkan jumlah RAM yang besar. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]