Sekolah Tatap Muka di Sawahlunto Terpaksa Dihentikan Usai Satu Warga Positif Covid-19


Rabu, 29 Juli 2020 - 13:50:10 WIB
Sekolah Tatap Muka di Sawahlunto Terpaksa Dihentikan Usai Satu Warga Positif Covid-19 Keluarga warga terdeteksi Covid dan tetangga serta masyarakat yang datang dari luar Sawahlunto tengah melakukan tes swab di BDTBT Sungai Durian.

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Satu orang dinyatakan positif Covid-19, membuat aktivitas sekolah tatap muka ditingkat SLTA dan SLTP di Kota Sawahlunto dihentikan dan kembali belajar melalui daring. 

Hal itu sesuai dengan instruksi Walikota Sawahlunto, Nomor : 800/391/ disdik.1/SWL/ 2020 tentang pelaksanaan pembelajaran tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid 19 dilingkungan pemerintahan Kota Sawahlunto.

Dalam instruksi Walikota Deri Asta tersebut, terhitung 29 Juli 2020 untuk sekolah ditingkat SLTP dan SLTA proses pembelajarannya kembali ke sistim Daring dan tidak dibenarkan melalui tatap muka hingga instruksi selanjutnya. Begitu juga ditingkar SD, TK dan PAUD tetap pembelajarannya melalui daring atau luring.

Sekretaris Gugus Tugas (Satgas) percepatan penanganan Covid Kota Sawahlunto, Adriyusman menuturkan, beralihnya status kota dari zona hijau ke kuning secara otomatis membuat aktivitas pembelajaran tatap muka harus dihentikan hingga adanya instruksi selajutnya.

"Status zona kuning Sawahlunto, usai ditemukannya kasus positif Covid - 19 salah seorang warga Tangsi Baru Kelurahan Tanah Lapang Kecamatan Lembah Segar setelah hasil tes swab. Tuan S (55)  karyawan aktif salah satu BUMN yang bertugas di Kalimantan," ujarnya.

Adriyisman menyebutkan, tim gugus tugas bergerak dengan langsung membawa korban ke Padang serta melakukan tracking dengan 7 orang keluarga dan tetangganya ke Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Sungai Durian untuk di karantina dan dilakukan Swab.

"Kita tunggu hasil swabnya. Jika positif, akan dilakukan penelusuran riwayat perjalan dan kontak yang bersangkutan. Selanjutnya akan ditracking keseluruhan yang bersentuhan dengan yang bersangkutan berserta keluarga dan tetangganya," ujarnya.(*)
 

loading...
Reporter : Riki Yuherman /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]