Karena Himpitan Ekonomi, Pria di Padang Nekad Menjual Sapi Orang Tuanya Sendiri


Rabu, 29 Juli 2020 - 14:50:15 WIB
Karena Himpitan Ekonomi, Pria di Padang Nekad Menjual Sapi Orang Tuanya Sendiri Kapolsek Lubuk Begalung Padang, AKP Andi Parningotan Lorena.

HARIANHALUAN.COM - Karena himpitan ekonomi, seorang pria inisial D (35) nekad menjual sapi masih berukuran kecil milik orang tuanya sendiri. Kejadian itu terjadi di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Perbuatan pria itu diketahui setelah orang tuanya melaporkan ke Polsek Lubuk Begalung (Lubeg) karena mengaku telah kehilangan sapi miliknya. Setelah ditelusuri, ternyata yang mengambil sapinya itu tak lain adalah anaknya sendiri.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Lubeg, AKP Andi Parningotan Lorena, bahwa memang sapi itu telah dijual oleh anak korban. Namun setelah ditelusuri ke lokasi ia menjualnya, ternyata sapi itu sudah disembelih.

"Sapi itu dijualnya seharga Rp3 juta. Namun ketika kami telusuri ke lokasi tempat ia menjualnya, sapi itu sudah disembelih oleh orang yang membeli," ujar Andi, Rabu (29/7/2020).

Namun dari pengakuan pelaku, kata dia, ia nekad menjual sapi orang tuanya tersebut karena himpitan ekonomi. Dimana hasil penjualan sapi digunakan nya untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari.

"Uang itu telah dibelikan pelaku untuk pembeli pakaian dan keperluannya sehari-hari," terangnya lagi.

Sementara itu, karena yang terlibat masih satu keluarga, pihak Polsek Lubeg menyelesaikan secara kekeluargaan. Jika orang korban tetap melapor, makan pelaku terpaksa dijerat dengan pasal 367 tentang pencurian dalam keluarga.

"Hasilnya, ibunya tersebut tidak mau kasus ini diproses ke jalur hukum dan memilih untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan, mengingat pelaku merupakan anak kandungnya sendiri," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]