Mulyadi Tekan Kesenjangan dengan Pemerataan Pembangunan di Sumbar


Rabu, 29 Juli 2020 - 15:08:03 WIB
Mulyadi Tekan Kesenjangan dengan Pemerataan Pembangunan di Sumbar Mulyadi terus berbuat untuk Sumbar.

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi ingin pemerataan pembangunan terwujud di setiap wilayah Sumbar. Hal itu dia lakukan untuk menekan kesenjangan pembangunan antar daerah.

Mulyadi menyebut, kesenjangan dapat diatasi dengan berlaku adil kepada setiap daerah. Tidak menganaktirikan sebuah daerah karena suatu kepentingan.

Data Badan Pusat Stastistik (BPS) Sumbar, angka gini ratio perkotaan dan pedesaan di Sumbar stagnan di angka 0.31. Dari September 2016 angka tersebut tidak pernah berubah. Bahkan pada data BPS menunjukkan pada bulan Maret 2017 dan 2018 sempat naik menjadi 0.32.

Pemerintah wajib memperhatikan itu. Menurut Mulyadi yang paling bertanggungjawab ialah pemerintah daerah.

"Pemerataan pembangunan akan jadi prioritas saya agar tidak ada daerah kabupaten/kota di Sumbar ini yang merasa ditinggalkan oleh pemerintah daerah sendiri,” kata Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, pemerintah daerah harus kreatif dalam memanfaatkan dana daerah. Agar tidak terjadi kesenjangan pembangun tersebut.

Kepala daerah juga harus bisa mengambil inisiatif jika terkendala anggaran. Mengingat kebanyakan daerah masih mengandalkan dana transfer daerah dari pusat untuk menyusun anggaran pembangunan.

"Pembangunan dapat berasal dari dana APBD bila cukup, tapi APBD tidaklah besar. Untuk itu dana dari pihak lain harus kita tarik ke Sumbar seperti dari pemerintah pusat dan investasi dari swasta,” ucap Mulyadi.

Ketua DPD Demokrat Sumbar ini menturkan, investasi yang masuk bisa dimaksimalkan. Dengan membangun dengan padar karya untuk membuka ekonomi bagi masyarakat.

"Insya Allah tak hanya mengatasi ketimpangan pembangunan, investasi padat karya juga bisa meningkatkan jumlah lapangan kerja,” tutupnya. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:32:49 WIB

    Program Bantuan Mulyadi Mampu Gerakkan Ekonomi Masyarakat Kecil

    Program Bantuan Mulyadi Mampu Gerakkan Ekonomi Masyarakat Kecil HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi diyakini bisa menjadi pemimpin Sumbar yang mampu menggerakkan ekonomi masyarakat kecil. Tiga periode di DPR RI, Mulyadi terbukti banyak merealisasikan program .
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 20:37:18 WIB

    Mulyadi Konsisten Berjuang untuk Kepentingan Masyarakat

    Mulyadi Konsisten Berjuang untuk Kepentingan Masyarakat HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi dikenal sebagai figur yang mempunyai ketegasan dalam mengambil sebuah keputusan. Hal itu telah diperlihatkan Mulyadi selama menjadi Anggota DPR RI..
  • Selasa, 11 Agustus 2020 - 11:25:41 WIB

    Ujaran Kebencian terhadap Mulyadi, Bupati dan Sekda di Agam Jadi Tersangka

    Ujaran Kebencian terhadap Mulyadi, Bupati dan Sekda di Agam Jadi Tersangka HARIANHALUAN.COM - Bupati Kabupaten Agam Indra Catri dan Sekretaris Daerah Martias Wanto ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Sumbar dalam kasus ujaran kebencian dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap anggota DPR RI, Mu.
  • Senin, 10 Agustus 2020 - 22:57:06 WIB

    Punya Takah, Mulyadi Pemimpin Ideal Masyarakat Sumbar

    Punya Takah, Mulyadi Pemimpin Ideal Masyarakat Sumbar HARIANHALUAN.COM - Warga Kabupaten Solok, Yeti S mengatakan jika Mulyadi digadang-gadang sebagai calon gubernur terkuat di Sumbar karena ia memiliki tiga kriteria pemimpin, yaitu Takah, Tageh dan Tokoh. Takah adalah penampila.
  • Senin, 10 Agustus 2020 - 19:10:13 WIB

    Mulyadi Terus Berjuang Demi Kepentingan Masyarakat Sumbar

    Mulyadi Terus Berjuang Demi Kepentingan Masyarakat Sumbar HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi menegaskan memperjuangkan nasib masyarakat sudah menjadi sebuah kewajiban. Dia pun bersyukur bisa selalu membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di Ran.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]