10 Selebriti Tanah Air yang Terjerat Kasus Hukum di Tahun 2020, Penasaran?


Rabu, 29 Juli 2020 - 16:13:46 WIB
10 Selebriti Tanah Air yang Terjerat Kasus Hukum di Tahun 2020, Penasaran? Marshanda. Ist

HARIANHALUAN.COM - Tahun 2020 ini betul-betul penuh kejutan bagi selebriti di Tanah Air. Mulai dari berita duka hingga tersandung kasus hukum. Lantas siapa saja artis yang diperiksa polisi di tahun ini. Mau tahu? Yuk simak.

Irwansyah

Irwansyah tersandung kasus penggelapan dana pada perusahaan makanan Bandung Makuta. Ia berseteru dengan Medina Zein, salah satu investor yang menduga bahwa suami Zaskia Sungkar itu menggelapkan dana sebesar Rp 1,9 miliar. Pada Senin, 27 Juli 2020 kemarin Irwansyah ditemani pengacaranya menghadap ke Bareskrim Polri dalam rangka gelar perkara khusus untuk menyelesaikan kasus tersebut. Pihak Irwansyah ingin mencari kepastian hukum dan keadilan dalam kasus yang sudah lama bergulir.

Marshanda

Marshanda rencananya akan menghadiri pemeriksaan polisi mulai Minggu depan. Ia akan diperiksa sebagai pemilik apartemen yang menewaskan anak Karen Pooroe pada Februari lalu. Menurut Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Ricky Pranata Marshanda telah diberikan surat pemanggilan namun ia tidak bisa hadir dan memilih untuk mengganti jadwal. Mantan istri Ben Kasyafani ini juga dikatakan sangat kooperatif karena telah meminta memilih jadwal.

Boy William

Boy William juga ikut terseret masalah hukum dan menjalani pemeriksaan dalam kasus dugaan pembobolan kartu kredit (carding) bermodus penjualan tiket perjalanan. Ia memberikan keterangan di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya pada Rabu, 22 Juli 2020. Aktor ini diberikan 30 pertanyaan karena sempat menjadi endorser produk yang dijalankan tersangka berinisial S dan M.

Judika

Di awal tahun 2020, Judika sempat terseret kasus investasi ilegal MeMiles. Ia diminta memenuhi panggilan ke Polda Jatim pada Rabu, 22 Januari 2020. Namun pihaknya menolak tegas terlibat dalam investasi. Menurut manajer Judika, Ichal, pelantun lagu Cinta Karena Cinta ini hanya diundang sebagai pengisi acara dan tidak pernah menerima endorsement ataupun ikut mejadi nasabah.

Ello

Sama halnya dengan Judika, Ello juga terseret kasus investasi ilegal MeMiles dan dimintai keterangan pada Selasa, 14 Januari 2020. Pihaknya mengatakan bahwa Ello hanya sebagai korban karena ia tidak tahu bahwa investasi tersebut ilegal. Manajer Ello, Petra mengatakan kalau artisnya memang ikut menjadi salah satu anggota, tetapi dia bukan bagian dari ketua.

Laudya Chintya Bella

Sebagai pemilik perusahaan Bandung Makuta, Laudya Chintya Bella juga ikut diperiksa di Mabes Polri pada Senin, 27 Juli 2020. Menurut laporan, pemeriksaan terhadap Bella, Irwansyah dan Medina itu berjalan dengan lancar.

“Tadi ada Laudya Chintya Bella, ada Irwansyah, ada saya dan Lukman dan masing-masing kuasa hukum. Tadi berjalan lancar banget,” kata Medina Zein dilansir IntipSeleb dari tayangan YouTube KH Infotainment pada Selasa, 28 Juli 2020.

Hana Hanifah

Pesinetron Hana Hanifah sempat menggegerkan publik ketika ia terlibat kasus prostitusi online. Hana berstatus sebagai saksi dan pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan mendalam untuk mengungkap jaringan prostitusi yang menjeratnya. Perempuan 23 tahun itu diamankan pihak kepolisian di salah satu hotel di Medan pada Senin dini hari, 13 Juli 2020.

Gisella Anastasia

Gisella Anastasia juga ikut terlibat dalam kasus pembobolan kartu kredit berkedok jual beli tiket perjalanan. Ia hadir di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Jumat, 6 Maret 2020 dan berstatus sebagai saksi. Kala itu, Gisel ditawarkan menjadi seorang endorser untuk agen biro perjalanan @tiketkekinian.

Tyas Mirasih

Tyas Mirasih datang dengan Gisella Anastasia dalam kasus investasi bodong MeMiles. Dalam foto-foto yang beredar, Tyas terlihat menebarkan senyum ketika hadir di Polda Jatim di bulan Maret lalu. Sama seperti yang lainnya Tyas juga berstatuskan sebagai saksi.

Tessa Kaunang

Pada Selasa, 28 Juli 2020, Tessa Kaunang mendatangi Polres Jakarta Selatan. Mantan istri Sandy Tumiwa ini membuat laporan atas kasus penipuan yang dialaminya. Tessa ditipu toko online di sebuah e-commerce saat membeli sepeda. Kerugian yang dialaminya pun mencapai Rp23 juta. (*)

loading...
 Sumber : Infoseleb.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]