Ternyata Rumah Faldo Maldini di Sebuah Gang Pinggir Kota Padang


Rabu, 29 Juli 2020 - 16:41:42 WIB
Ternyata Rumah Faldo Maldini di Sebuah Gang Pinggir Kota Padang Faldo Maldini. Ist

HARIANHALUAN.COM - Faldo Maldini, bakal calon Gubernur Sumatera Barat, mengatakan dirinya bangga dipanggil dengan sebutan "anak gang". Meskipun dia kenal baik dengan berbagai tokoh nasional, kehidupan keluarganya sangat sederhana.

"Iya, memang di sini rumah kami. Tidak pernah kami malu dengan apa yang sudah kami miliki. Dari kecil, kami tinggal di sini. Walaupun tidak mewah, tapi kami sekeluarga sangat bahagia. Sekolah kami selesai semua, Alhamdulillah. Bangga jadi anak gang apel," kata Faldo.m, Rabu (29/7).

Saat masih duduk di bangku SMA, Faldo harus berangkat sangat pagi menuju ke sekolah. Menurutnya, kebiasaan tersebut melatihnya untuk bekerja lebih keras.

"Habis subuh, kami langsung berangkat naik angkot ke SMA 3 Padang. Jaraknya lumayan jauh. Namanya kita di pinggir kota, semangat bertarung harus lebih kuat. Perjuangan jauh lebih keras. Kami sudah terbiasa berupaya berkali-kali lipat lebih keras ketimbang orang pada umumnya," tambah Faldo.

Banyak orang mengira Faldo Maldini berasal dari keluarga kaya raya atau penguasa Sumatera Barat. Mantan juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini menilai politik di Indonesia masih sangat tertutup untuk orang sepertinya.

"Banyak orang merasa saya ini anak elit lokal. Buat saya bukan salah teman-teman yang berpikir kayak gitu. Memang, politik kita yang punya kesempatan lebih adalah anak elit. Tinggal mau kita lawan pakai apa privileged mereka? pakai uang yang kita cari, sekolah, atau apapun. Di politik, setiap orang butuh privileged," tutup Faldo. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]