Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19: Sudah 400 Orang Mendaftar


Rabu, 29 Juli 2020 - 17:05:19 WIB
Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19: Sudah 400 Orang Mendaftar Ilustrasi

BANDUNG, HARIANHALUAN.COM - Satu hari sejak dibuka pendaftaran, sebanyak 400 orang telah mendaftarkan diri untuk menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19, Selasa (28/7). 

Pendaftaran itu sendiri mulai dibuka sejak tim penelitian uji vaksin mendapatkan izin dari komite etik penelitian Unpad pada Senin (27/7).

"Kalau kemarin 400 (pendaftar), hari ini belum dihitung," ujar Manajer Lapangan Uji Klinis Vaksin Covid-19, Eddy Fadliana, Rabu (29/7).

Ia mengungkapkan, para pendaftar belum bisa dipastikan bisa menjadi relawan karena ada serangkaian tes kesehatan yang harus dilalui pada awal Agustus mendatang.

"Belum (jadi relawan). Agustus pertengahan, untuk cek kesehatan oleh dokter," katanya.

Menurutnya, para pendaftar telah mengirimkan identitas berupa KTP. Sebagian besar para calon relawan mendaftar di puskesmas yang menjadi lokasi uji klinis.

Keempat puskesmas yang dijadikan tempat uji klini vaksin covid-19 yaitu Puskesmas Dago, Puskesmas Garuda, Puskesmas Ciumbuleuit dan Puskesmas Sukaparkir.

Para pendaftar diharuskan dalam kondisi sehat. Ia pun menegaskan para pendaftar yang akan menjadi relawan harus berdomisili di Bandung. (*)

loading...
 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 16 Juli 2020 - 20:23:44 WIB

    Demi Vaksin, Para Ilmuwan Minta Relawan Disuntik Virus Corona

    Demi Vaksin, Para Ilmuwan Minta Relawan Disuntik Virus Corona HARIANHALUAN.COM - Lebih dari 100 ilmuwan terkemuka, termasuk 15 orang penerima Hadiah Nobel, menandatangani surat terbuka kepada Francis Collins, kepala National Institutes of Health (NIH) di Amerika Serikat untuk meminta uj.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]