Pekerja Tower Provider Tewas Terjatuh dari Lantai 6 Pustaka Unand Padang


Rabu, 29 Juli 2020 - 19:04:36 WIB
Pekerja Tower Provider Tewas Terjatuh dari Lantai 6 Pustaka Unand Padang Korban sudah dalam keadaan meninggal setelah dilarikan ke Rumah Saksi Unand.

HARIANHALUAN.COM - Fadli Rangkuti (26), seorang warga Payakumbuh, tewas terjatuh dari lantai 6 Perpustakaan Universitas Andalas Padang, Rabu (29/7/2020). Terjatuhnya korban, sentak mengejutkan orang yang ada dalam gedung perpustakaan tersebut.

Korban diketahui sudah lima hari melaksanakan pengerjaan tower milik salah satu provider yang berada dekat gedung perpustakaan. Ketika hendak mengambil dokumentasi hasil pengerjaan, korban terpeleset dan terjatuh.

Riri (33), seorang pengendara yang kebetulan lewat ke lokasi tersebut mengatakan, korban terlihat sudah tidak bergerak dengan posisi tergeletak. Namun orang lain juga melihat, tidak berani menghampiri korban.

"Saat lewat, saya melihat melihat korban sudah tergeletak dan tidak bergerak. Infromasi yang saya tahu, korban merupakan pekerja tower," ujar Riri.

Jajaran Polsek Pauh yang mendapat informasi, langsung menuju lokasi untuk mencek kebenarannya. Namun sesampai di lokasi, memang ditemukan korban tergeletak dan sudah tidak bergerak.

"Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit Unand untuk dilakukan penanganan," ujar Kapolsek Pauh AKP Anton Luther.

Berdasarkan informasi, kata dia, korban melakukan pengerjaan sudah lima hari berdua dengan rekannya. Kemudian pengerjaan sudah selesai, ketika hendak mengambil dokumentasi, korban terpeleset dan terjatuh dari lantai 6 tersebut.

"Selama melakukan pengerjaan tower, korban memang selalu memakai alat pelindung diri (APD). Namun ketika mengambil dokumentasi, korban membuka APD-nya," terangnya.

Ditambahkannya, korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nahas, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan. Kemudian pihaknya juga telah memintai keterangan dari pihak pemilik tower.

"Kami juga telah meminta keterangan dari pihak provider, apakah korban karyawan atau sub kontraktor dan hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan," tandasnya.

Berdasarkan informasi, jatuhnya korban diketahui pukul 11.00 WIB, di kampus Unand, sementara polisi dari Polsek Pauh masih melakukan penyelidikan akan kasus tersebut dan memintai keterangan pihak-pihak terkait serta saksi-saksi dalam kejadian itu.(*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]