'KO' Gara-gara Covid-19, McDonald's Bakal Tutup Ratusan Toko


Rabu, 29 Juli 2020 - 19:08:39 WIB
'KO' Gara-gara Covid-19, McDonald's Bakal Tutup Ratusan Toko Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - McDonald's Corp mencatatkan penurunan pendapatan periode semester I tahun ini. Hal ini disebabkan penutupan dan pembatasan operasional restoran saat pandemi COVID-19. Karena hal ini juga, McDonald akan menutup ratusan tokonya.

Saham McDonald's juga merosot hingga 2,5%, penjualan secara global turun hingga 23,9%. Hal ini seiring dengan penurunan pendapatan gerai Inggris, Prancis dan Amerika Latin.

Untuk McD di Amerika Serikat (AS) mengalami penurunan penjualan hingga 8,7%. Hal ini karena operasional hanya melalui drive thru dan pengiriman Mc Delivery.'

Dalam pertemuan investor, mengaku khawatir dan memproyeksi penjualan Juli ini harus lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya karena penjualan di AS sudah mulai meningkat.

"Kami berupaya untuk menyesuaikan operasinal kami dengan new normal ini," kata Chief Executive Officer Chris Kempczinski, dikutip dari Reuters, Rabu (29/7/2020).

Dia menyebut saat ini restoran berupaya keras untuk berubah dengan protokol baru sesuai dengan krisis kesehatan yang terjadi saat ini. Kemudian McDonald's juga berupaya untuk menyederhanakan menu agar bisa didistribusikan melalui pesanan online sampai drive thru.

Ketika lockdown dilonggarkan, penjualan McD mulai meningkat dan kerugian diproyeksi akan berkurang. McDonald's juga telah melakukan efisiensi pegawai dan segera melakukan promosi produk melalui media digital. Sementara itu dikutip dari NBC, McDonald's memperkirakan ada sekitar 200 toko di sejumlah lokasi yang akan ditutup.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Mei 2020 - 13:16:13 WIB

    Tak Disangka! Dolar AS 'KO' Lawan 4 Mata Uang Ini

    Tak Disangka! Dolar AS 'KO' Lawan 4 Mata Uang Ini HARIANHALUAN.COM -- Pandemi penyakit virus corona (Covid-19) benar-benar mengguncang dunia, perekonomian global merosot bahkan terancam mengalami resesi..
  • Rabu, 15 April 2020 - 09:20:39 WIB

    Ekonomi Eropa dan Afrika 'KO' Lawan Corona

    Ekonomi Eropa dan Afrika 'KO' Lawan Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pandemi virus corona (covid-19) membuat stabilitas perekonomian dunia terganggu. Pertumbuhan ekonomi negara maju seperti Prancis dan Jerman serta negara-negara di wilayah sub-sahara Afrika tu.
  • Jumat, 10 April 2020 - 19:56:53 WIB

    'KO' Saat Wabah Corona, Luna Maya Kesulitan Lakukan Ini

    'KO' Saat Wabah Corona, Luna Maya Kesulitan Lakukan Ini JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Luna Maya merasakan betul dampak pandemi virus Corona yang melanda Indonesia. Ia sama sekali tak berpenghasilan saat berada di rumah saja..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]