Bank Nagari Salurkan Lima Ekor Sapi Kurban, Pengurus Masjid dan Musala Diajak Gunakan Transaksi Digital


Rabu, 29 Juli 2020 - 19:23:35 WIB
Bank Nagari Salurkan Lima Ekor Sapi Kurban, Pengurus Masjid dan Musala Diajak Gunakan Transaksi Digital Plt Direktur Keuangan Bank Nagari M Irsyad berfoto bersama para pengurus masjid di sekitar Bank Nagari dan mitra kerjanya, yang menerima bantuan lima ekor sapi kurban, Rabu (29/7) di halaman belakang kantor Pusat Bank Nagari. IST

HARIANHALUAN.COM – Kelesuan ekonomi akibat pandemi covid-19 saat ini, ternyata tak berpengaruh pada aktivitas perbankan di Bank Nagari. Dengan kecanggihan teknologi nya saat ini, Bank Nagari ternyata mampu mempertahankan kinerjanya yang bagus selama ini.

Plt Direktur Keuangan Bank Nagari M Irsyad menyebutkan hal itu, saat berlangsungnya penyerahan lima ekor sapi kurban dari Bank Nagari untuk warga sekitar Bank Nagari serta PWI sebagai mitra kerjanya, Rabu (29/7) di halaman belakang Kantor Pusat Bank Nagari, Jl. Pemuda.

“Selama pandemi, meski banyak relaksasi kredit di Bank Nagari, namun kami tetap menyalurkan kredit. Bank Nagari juga mendukung program-program pemerintah sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, agar masyarakat terhindar dari bahaya Covid-19,” kata M Irsyad.

Lebih jauh M Irsyad menyebutkan, sejak beberapa waktu lalu Bank Nagari sudah menjalin kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia. “Teknologi yang dimiliki Bank Nagari saat ini, sudah sejajar dengan perbankan nasional lainnya. Dengan adanya digital banking, sangat mempermudah dan melancarkan transaksi bagi nasabah,” kataya.

“Saat ini, dana infak dan sadaqah sudah bisa dikumpulkan melalui QR Bank Nagari. Begitu juga dana untuk anak yatim dan  MDA. Infak sadakah secara digital ini, bertujuan untuk menghindari kota amal yang bisa saja diangkat orang yang tidak bertanggungjawab. Dengan layanan digital, semua transaksi  langsung tercatat di bank,” lanjutnya.

Potensi untuk itu sangat besar Ada sekitar 5.000 masjid dan 3.500 musala di Sumatera Barat. “Masjid atau musala tinggal pasang barcode. Untuk yatim, MDA dan indak untuk pembangunan. Minimal ada tiga rekening yang ditandatangani oleh pengurus masjid yang sama. Otomatis, karena dikelola dengan barcode, walau sumbangan dengan nilai Rp1000 juga bisa dilakukan. Scan barcode dan masukkan angka donasi nya. Semuanya akan langsung tercatat dalam pembukuan bank,” paparnya.

Karena itu, M Irsyad mengimbau, agar para pengurus masjid dan musala menggunakan fasilitas yang semakin memudahkan dalam pencatatan keuangan rumah ibadah itu, bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. (*)

Reporter : Atviarni /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]