7 Pasien Covid-19 di SPH dan RST Reksodiwiryo Sembuh


Rabu, 29 Juli 2020 - 19:51:31 WIB
7 Pasien Covid-19 di SPH dan RST Reksodiwiryo Sembuh Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Dua rumah sakit penanganan virus corona atau Covid-19 di Sumbar melaporkan sebanyak tujuh pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Kedua rumah sakit tersebut yakni Semen Padang Hospital sebanyak tiga pasien dan RST dr Reksodiwiryo empat pasien," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jasman Rizal, Rabu (29/7/2020).

Tiga pasien yang berasal dari SPH diantaranya, wanita 14 tahun warga Lubeg, status pelajar dan Wanita 88 tahun warga Sulit Aia, status IRT, keduanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, terakhir, pria 53 tahun warga Kampuang Manggih, pekerjaan kontraktor, diduga terpapar dari pekerjaan.

Sedangkan empat pasien RST Dr. Reksodiwiryo adalah wanita 28 tahun warga Lapai, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan dan wanita 30 tahun warga Batipuah Panjang, pekerjaan honorer, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Kemudian wanita 24 tahun warga Cengkeh, pekerjaan Pramusaji, serta wanita 28 tahun warga Nanggalo, pekerjaan Tenaga Kesehatan, keduanya terinfeksi karena juga kontak dengan kasus konfirmasi.

Selain itu, perkembangan Covid-19 di Sumbar hingga pukul 12.00 WIB menerangkan bahwa kasus suspek berjumlah 86 orang. Dirawat sebanyak 13 orang dan isolasi mandiri sebanyak 73 orang. (*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]