SMK Star up Dara Jingga Gratiskan Biaya Pendidikan untuk Anak Yatim dan Miskin


Rabu, 29 Juli 2020 - 22:40:25 WIB
SMK Star up Dara Jingga Gratiskan Biaya Pendidikan untuk Anak Yatim dan Miskin Kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi saat ke Kampus Undhari Dharmasraya dalam rangkaian kunker di Ranah Cati Nan Tigo. MARYADI

HARIANHALUAN.COM - Pendidikan sudah menjadi suatu kebutuhan dalam kehidupan, namun tingginya biaya pendidikan saat ini memaksa keluarga kurang mampu untuk berpikir duakali melanjutkan pendidikan anak mereka ke jenjang yang lebih tinggi.

Solusi itu sekarang ada di Komplek Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI), Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, di bawah Yayasan Panji Dara Jingga di mana Ketua Yayasannya dipegang oleh Panji Mursyidan,SE,MM, yang tak lain adalah putra sulung Dra Hj Elviana, M.Si yang kini menjabat sebagai Ketua Komite IV DPD RI.

“Masih ada anak keponakan kita yang tamat SMP sederajat yang masih belum bisa melanjutkan pendidikan karena faktor ekonomi? Kami sudah siapkan sekolah berkualitas SMK STAR UP DARA JINGGA di Komplek Kampus Undhari yang dipimpin oleh si sulung Panji. Gratis biaya sekolah untuk anak yatim & anak tidak mampu. Ayo segera mendaftarkan anak bapak ibu. Karena Pendidikan memutus mata rantai kemiskinan,” ungkap Elviana, kepada Haluan yang juga menjabat sebagai Pembina Yayasan.

Dikatakannya, SMK STAR UP DARA JINGGA memiliki jurusan Multimedia, Tekhnik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak dan Perhotelan. 

Sedangkan fasilitas yang tersedia ulasnya meliputi gedung sekolah milik sendiri, tersedia asrama bagi siswa yang dari luar Dharmasraya, Labor Komputer, Studio Editing, Labor Hardwer, Perpustakaan, Lapangan Olahraga, Ruang Serbaguna, Mesjid dan Kantin Sekolah. 

Srikandi Dharmasraya ini menambahkan, semakin maju tingkat dan kualitas pendidikan warga Negara berarti semakin berpengaruh dan berdampak positif terhadap masa depan pembangunan bangsa dalam berbagai bidang baik spiritual maupun material. 

Pendidikan ke jenjang tinggi yang diharapkan mampu untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas yang sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kabupaten Dharmasraya khususnya dan Provinsi Sumatera Barat secara umum. 

Dengan demikian katanya, investasi bidang pendidikan sangat diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memutus rantai kemiskinan.

"Sulit memang investasi bidang pendidikan, apalagi bagi orang politik, karena pendidikan secara politik tidak berpengaruh secara langsung atau nyata seperti membangun infrastruktur jalan atau jembatan, namun ia sebagai anak nagari Dharmasraya, terpanggil untuk itu dan di aplikasikan oleh putranya Panji Mursyidan.(*)

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]