Kabar Baik, Empat Pasien Kasus Konfirmasi di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh


Kamis, 30 Juli 2020 - 10:20:56 WIB
Kabar Baik, Empat Pasien Kasus Konfirmasi di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, kembali mengumumkan kesembuhan terhadap empat dari sembilan pasien kasus konfirmasi positif Covid-19 asal daerah itu, Kamis (30/07). 

"Pasien tersebut seluruhnya dari klaster Puskesmas Padang Laweh, yakni pasien 26 atas nama Ny AW(31), pasien 27 atas nama Ny HH (35), pasien 29 atas nama Ny I (40) dan pasien 30 , Tn SA(25), yang merupakan pelaku perjalanan dari daerah terjangkit atau PPT asal Jawa Timur, " ungkap juru bicara gugus tugas setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya. 

Dengan demikian, lanjutnya, total pasien yang sudah dinyatakan sembuh berjumlah 29 orang dari 34 kasus konfirmasi positif selama pandemi Covid-19 dengan jumlah pantauan terhadap PPT/notifikasi sebanyak 6.914 jiwa. 

"Kami berharap tidak ada lagi ditemukan adanya masyarakat yang terpapar virus tersebut, untuk itu kam8 minta penerapan standar protokol kesehatan covid-19 tetap dijalankan sebagai kebiasaan baru dalam kenormalan baru ini, hingga kondisi benar-benar dinyatakan aman dari covid-19, " Imbaunya. 

Selain itu, tambahnya, bagi PPT yang baru datang ke wilayah Dharmasraya agar segera melapor dan mengisolasi diri terlebih dahulu sampai hasil uji swab diterbitkan pihak laboratorium. 

"Covid-19 harus dilawan bersama dengan tetap menjaga rasa persaudaraan dan kekerabatan serta kesadaran tinggi menerapkan semua anjuran dan larangan pemerintah terkait penanganan virus ini, tetap waspada dan jaga kesehatan masing-masing, " tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]