LKKS Kota Pariaman Studi Tiru ke Nagari Jawi-Jawi Kabupaten Solok


Kamis, 30 Juli 2020 - 17:10:12 WIB
LKKS Kota Pariaman Studi Tiru ke Nagari Jawi-Jawi Kabupaten Solok Lucyanel Genius

HARIANHALUAN.COM - Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Pariaman telah melakukan studi tiru ke Nagari Jawi-Jawi Guguak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok.
   
"Study tiru itu tentang Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya)," kata Ketua LKKS, Lucyanel Genius, Kamis. 
   
Dijelaskan, nagari ini dipilih sebagai tempat kunjungan studi tiru, karena telah pernah masuk dalam 6 nominasi penilaian LKS Posdaya berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat. Selain itu juga sudah pernah meraih juara I Posdaya Tingkat Provinsi Sumatera Barat.
  
"Kita ke sana untuk menggali ilmu dari Posdaya Sun Flower yang ada di Nagari Jawi-Jawi Guguak, Kabupaten Solok," sebut Lucyanel Genius.
  
Ilmu yang didapat tentang bagaimana cara menjalankan dan mengembangkan Posdaya dengan baik, sehingga bisa meraih juara dan menjadi tempat kunjungan percontohan bagi LKKS lainnya. Posdaya merupakan ujung tombak dari sebuah pemberdayaan, karena
semua kegiatan yang terkait dengan pemberdayaan seperti kader PKK, dasawisma, dan yang lainnya diwadahi oleh posdaya. Program utama posdaya itu terbagi dalam empat hal yang pokok yaitu program pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan lingkungan.

"Kunjungan ini sangat berarti sehingga keberadaan posdaya di Kota Pariaman dapat berfungsi lebih maksimal ke depan," katanya lagi.
  
Rombongan terdiri dari Ketua LKKS Lucyanel Genius didampingi Wakil Ketua Indriati Mardison, Sekretaris Dinas Sosial Kota Pariaman Ellidawati, serta anggota pengurus LKKS lainnya.(*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 28 November 2017 - 02:11:21 WIB

    LKKS Pasbar Bantu Enam Panti Asuhan

    LKKS Pasbar Bantu Enam Panti Asuhan PASBAR, HALUAN - Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Ny Yun Syahiran memberikan bantuan paket kepada enam panti asuhan di wilayah tersebut. Bantuan itu merupakan bentuk keped.
  • Rabu, 22 Juni 2016 - 14:55:22 WIB

    Bupati Sijunjung Kukuhkan Pengurus LKKS 2016 - 2021

    Bupati Sijunjung Kukuhkan Pengurus LKKS 2016 - 2021 SIJUNJUNG, HALUAN- Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengukuhkan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Sijunjung masa bakti 2016 – 2021, di Balairung Lansek Manih, Rabu (22/6)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]