Di AS, Setiap Menit Ada 1 Warga Tewas Karena Covid-19


Kamis, 30 Juli 2020 - 17:47:36 WIB
Di AS, Setiap Menit Ada 1 Warga Tewas Karena Covid-19 Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Satu orang di Amerika Serikat meninggal setiap menitnya akibat Covid-19 pada hari Rabu (29/7). Kasus ini melonjak ketika jumlah kematian nasional di negara itu melampaui 150.000 dan tertinggi di dunia.

Saat ini, Amerika Serikat mencatat 1.456 kematian baru pada hari Rabu, kenaikan satu hari tertinggi sejak 1.484 pada 27 Mei, menurut penghitungan Reuters. 

Kematian virus corona AS meningkat pada tingkat tercepat dalam dua bulan dan telah meningkat 10.000 dalam 11 hari terakhir.

Secara nasional, kematian Covid-19 telah meningkat selama tiga minggu berturut-turut sementara jumlah kasus baru dari minggu ke minggu baru-baru ini turun untuk pertama kalinya sejak Juni.

Lonjakan infeksi di Arizona, California, Florida, dan Texas bulan ini telah membuat banyak rumah sakit di AS kewalahan. Kenaikan ini telah memaksa negara itu membatasi pembukaan kembali ekonomi akibat lockdown pada bulan Maret dan April untuk memperlambat penyebaran virus.

Texas memimpin negara dengan hampir 4.300 kematian bulan ini, disusul oleh Florida dengan 2.900 dan California, negara bagian terpadat, dengan 2.700. Angka Texas mencakup tumpukan ratusan kematian setelah negara mengubah cara menghitung Covid-19 kematian.

Sementara kematian meningkat dengan cepat pada bulan Juli di tiga negara bagian ini, New York dan New Jersey masih memimpin negara dalam kematian tertinggi dan kematian per kapita, menurut penghitungan Reuters.

Dari 20 negara dengan wabah terbesar, Amerika Serikat menempati urutan keenam untuk kematian per kapita, dengan 45 kematian per 100.000 orang. Itu dilampaui oleh Inggris, Spanyol, Italia, Peru dan Chili.(*)

loading...
 Sumber : CNBC /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]