PNP Siap Terima Praktisi Pariwisata Sebagai Dosen


Kamis, 30 Juli 2020 - 18:08:58 WIB
PNP Siap Terima Praktisi Pariwisata Sebagai Dosen Direktur PNP Surfa Yondri (tengah. Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Dicanangkannya "Kampus merdeka dan merdeka belajar" menutut keharusan perguruan tinggi terlibat "Pernikahan" dengan industri, begitu juga sebaliknya. Ini salah satu upaya agar pihak industri ikut terlibat aktif dalam proses pembelajaran dan penyusunan kurikulum, sehingga lulusan yang dihasilkan perguruan tinggi sesuai dengan kriteria dan kebutuhan dunia industri.

Hal itu disampaikan Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri, baru-baru ini. Dengan terjalinannya kerjasama bersama Dinas Pariwisata dan Asosiasi Pariwisata, Surfa Yondri berharap terhadap masukan kurikulum, proses pembelajaran.

"Kita mengajak teman-teman dari penggiat pariwisata untuk bisa jadi staf pengajar di PNP. Lalu nanti karena teman-teman ini dari penggiat pariwisata, otomatis ketika mereka butuh SDM, Politeknik bisa menyalurkan mahasiswa magang," kata Surfa Yondri.

Surfa Yondri meyakini para penggiat wisata ataupun pengusaha dibidang wisata akan mengetahui bahwa ada maping-maping sumber daya yang sudah ada. Sehingga nanti lulusan PNP bisa langsung diterima di perusahaan tersebut.

"Jadi selain proses atau amanah tri darma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, harapan kita seperti itu," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]