Banyak Orang Makin Susah Selama Pandemi, Faldo Maldini Teteskan Air Mata


Kamis, 30 Juli 2020 - 18:25:33 WIB
Banyak Orang Makin Susah Selama Pandemi, Faldo Maldini Teteskan Air Mata Faldo Maldini. Ist

HARIANHALUAN.COM - Faldo Maldini, bakal calon Gubernur Sumatera Barat, meneteskan air matanya. Setelah berkunjung di beberapa tempat di Kota Padang, Mantan juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini tidak kuasa menahan kesedihan.

"Saya tidak bisa menahan tangis. Orang susah semua. Yang tadinya punya kerja, sekarang jadi menganggur. Anak dan istrinya sampai makan mie instan tiga kali sehari. Saya sedih sekali. Banyak warga tidak mampu luput dari perhatian. Ini tugas kita bersama untuk saling bantu," kata Faldo, Kamis (30/7).

Pandemi Covid-19 ini mengingatkannya pada situasi krisis yang pernah terjadi. Usaha ayahnya pernah bangkrut, sementara ibunya harus dirumahkan dari kantor.

"Mama saya kan pegawai biasa. Krisis, keuangan tidak sehat lalu harus dirumahkan. Usaha papa juga begitu, krisis 1998 harus tutup. Sekarang, penyewaan mobil kecil-kecilan kami juga tidak begitu jalan karena Covid-19. Dulu terasa, kami ini sekolah susah sekali. Kami bahkan tidak punya uang saku sebesar anak-anak lainnya," tambahnya.

Faldo ingin kebijakan yang dikeluarkan benar-benar menyasar masyarakat kecil. Menurutnya, fokus penyelenggara negara tidak boleh terpecah oleh Pilkada 2020.

"Saya lihat pikiran penyelenggara negara terpecah pada Pilkada 2020. Masyarakat banyak yang terlewat. Negara stres biar kembali terpilih, masyarakat stres tidak ada lagi beras. Saya harap pemerintah serius soal rakyat badarai, sedih melihatnya. Politik ini sementara, kalau Bapak-Ibu benar-benar kerja pasti akan terpilih," tutup Faldo. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Milna Miana

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]