Banyak Orang Makin Susah Selama Pandemi, Faldo Maldini Teteskan Air Mata


Kamis, 30 Juli 2020 - 18:25:33 WIB
Banyak Orang Makin Susah Selama Pandemi, Faldo Maldini Teteskan Air Mata Faldo Maldini. Ist

HARIANHALUAN.COM - Faldo Maldini, bakal calon Gubernur Sumatera Barat, meneteskan air matanya. Setelah berkunjung di beberapa tempat di Kota Padang, Mantan juru bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini tidak kuasa menahan kesedihan.

"Saya tidak bisa menahan tangis. Orang susah semua. Yang tadinya punya kerja, sekarang jadi menganggur. Anak dan istrinya sampai makan mie instan tiga kali sehari. Saya sedih sekali. Banyak warga tidak mampu luput dari perhatian. Ini tugas kita bersama untuk saling bantu," kata Faldo, Kamis (30/7).

Pandemi Covid-19 ini mengingatkannya pada situasi krisis yang pernah terjadi. Usaha ayahnya pernah bangkrut, sementara ibunya harus dirumahkan dari kantor.

"Mama saya kan pegawai biasa. Krisis, keuangan tidak sehat lalu harus dirumahkan. Usaha papa juga begitu, krisis 1998 harus tutup. Sekarang, penyewaan mobil kecil-kecilan kami juga tidak begitu jalan karena Covid-19. Dulu terasa, kami ini sekolah susah sekali. Kami bahkan tidak punya uang saku sebesar anak-anak lainnya," tambahnya.

Faldo ingin kebijakan yang dikeluarkan benar-benar menyasar masyarakat kecil. Menurutnya, fokus penyelenggara negara tidak boleh terpecah oleh Pilkada 2020.

"Saya lihat pikiran penyelenggara negara terpecah pada Pilkada 2020. Masyarakat banyak yang terlewat. Negara stres biar kembali terpilih, masyarakat stres tidak ada lagi beras. Saya harap pemerintah serius soal rakyat badarai, sedih melihatnya. Politik ini sementara, kalau Bapak-Ibu benar-benar kerja pasti akan terpilih," tutup Faldo. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 15 Juli 2020 - 20:34:39 WIB

    Ramai Ungkapan 'Buya Pendusta' di Medsos, FDB: Banyak Ulama yang Baik

    Ramai Ungkapan 'Buya Pendusta' di Medsos, FDB: Banyak Ulama yang Baik HARIANHALUAN.COM - Bakal calon Wakil Gubernur Sumatra Barat, Febby Datuak Bangso (FDB) yang akan berpasangan dengan Faldo Maldini, mengajak masyarakat berhenti mengeluarkan pernyataan "Buya Pendusta". Dia melihat sudah terlal.
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 18:50:24 WIB

    Sebanyak 12.560 PPDP di Sumbar Terancam Tak Bertugas

    Sebanyak 12.560 PPDP di Sumbar Terancam Tak Bertugas HARIANHALUAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumbar tengah menghadapi masalah yang cukup krusial pada 9 Juli 2020. Pasalnya ada dua hal penting yang mesti mendapat penyelesaian yang bijak mengingat tahapan pemili.
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 19:05:01 WIB

    Mulyadi Banyak Berkontribusi Terhadap Percepatan Pembangunan Infrastruktur Sumbar

    Mulyadi Banyak Berkontribusi Terhadap Percepatan Pembangunan Infrastruktur Sumbar HARIANHALUAN.COM - Tokoh Masyarakat Yontriansyah menilai dari sejumlah bakal kandidat gubernur hanya Mulyadi Anggota DPR RI Dapil (Sumatera Barat) Sumbar II Mulyadi yang punya rekam jejak yang jelas. Mulyadi disebut mampu mew.
  • Sabtu, 07 Desember 2019 - 08:50:53 WIB

    Wah! Banyak Partai Kapok dengan Pemilu Serentak

    Wah! Banyak Partai Kapok dengan Pemilu Serentak JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Mayoritas parpol setuju  bakal merevisi UU No. 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Mereka kapok dengan pemilihan legislatif dan presiden yang digelar serentak seperti pada Pemilu 2019..
  • Kamis, 12 September 2019 - 16:27:42 WIB

    Mantap! Banyak Tokoh Tempuh Jalur Independen di Pilkada Pasbar

    Mantap! Banyak Tokoh Tempuh Jalur Independen di Pilkada Pasbar PASBAR,HARIANHALUAN.COM- Para tokoh terbaik Pasbar tersebut tentu sudah menelaah, mengkaji dan memperhitungkan betapa menempuh jalur independen merupakan jalan yang tidak mudah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]