Pelaku Jambret di Padang Nyaris Mati Dihajar Massa


Kamis, 30 Juli 2020 - 19:29:02 WIB
Pelaku Jambret di Padang Nyaris Mati Dihajar Massa Polisi periksa barang bukti berupa sebuah kantong bekas berisikan sabu berada dalam jok motor pelaku jambret.

HARIANHALUAN.COM - Pelaku pencurian dikawasan Jalan Samudera, tepatnya dekat hotel Ocean Beach, Kota Padang babak belur dihajar massa, pada Kamis siang (30/7/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Beruntung, petugas kepolisian yang tengah melaksanakan operasi patuh singgalang 2020 cepat sampai di lokasi kejadian, karena sebelumnya massa hendak menghakimi pelaku dengan cara membakarnya.

Dengan keadaan babak belur tersebut, selanjutnya membawa pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan. Sementara barang bukti berupa sepeda motor dan handphone milik korban disita petugas.

Sementara itu diketahui, kejadian itu berawal ketika korban bernama Desti Jensi (30) adalah warga Padang Pasir tengah mengendarai sepeda motor mio miliknya. Setiba dilokasi kejadian, pelaku datang dari arah kanan dan langsung mengambil handphone korban yang berada dalam saku motor.

Melihat hal itu, korban pun langsung mengejar pelaku yang kabur kearah polisi yang tengah melaksanakan operasi patuh singgalang. Polisi yang melihat pelaku yang ugal-ugalan, hendak memberhentikan nya, namun pelaku terus menerobos lokasi operasi patuh.

Selanjutnya korban yang terus mengejar pelaku, meneriaki bahwa pelaku telah mencuri handphone miliknya. Dengan sigap, petugas bernama Bripka Safar dan Bripka Rozi langsung tancap gas untuk mengejar pelaku.

Singkatnya, korban yang terus melakukan pengejaran, menabrakkan motornya kearah pelaku yang datang dari arah berlawanan. Massa yang mengetahui pelaku telah melakukan pencurian, langsung menghajarnya hampir mati.

Kemudian petugas polisi langsung mengamankan massa yang hendak ingin membakar pelaku. Selanjutnya dengan keadaan babak belur dan patah kaki akibat terjatuh dari motor, dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara.

Kejadian itu kemudian dibenarkan Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra. Bahwasanya pelaku sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan.

"Sementara motor dan sebuah kantong bekas sabu kami sita sebagai barang bukti serta kita terus melakukan penyelidikan atas kasus ini," ujar Sukur didampingi Bripka Safar dan Bripka Rozi yang melakukan pengejaran terhadap pelaku. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]