Covid-19 Sumbar, 758 Pasien Sudah Sembuh


Kamis, 30 Juli 2020 - 20:02:35 WIB
Covid-19 Sumbar, 758 Pasien Sudah Sembuh Ilustrasi virus corona/COVID-19.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak delapan pasien virus corona atau Covid-19 kembali dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan sebanyak dua kali dengan hasil negatif. Delapan pasien tersebut berasal dari berbagai rumah sakit dan pusat karantina di Sumbar.

"Kita kembali bersyukur pasien Covid-19 di Sumbar kembali bertambah, semoga semua pasien yang sedang menunggu kesembuhan saat ini segera dipercepat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jasman Rizal, Kamis (30/7/2020).

Satu pasien sembuh yang berasal dari Semen Padang Hospital yakni, pria 13 tahun warga Andaleh, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Kemudian dua orang pasien dari karantina BPSDM yaitu, pria 21 tahun warga Limau Manih Selatan, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan pria 22 tahun warga Talang Kota Payakumbuh, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi di tempat kerja dan pulang dari Kalimantan tanggal 28 Juni 2020 lalu.

Kemudian empat pasien yang berasal dari Dinkes Dharmasraya diantaranya, pria 25 tahun warga Padang Laweh Kabupaten Dharmasraya, pekerjaan swasta, wanita 31 tahun warga Padang Laweh, pekerjaan tenaga kesehatan, wanita 40 tahun warga Timpeh, pekerjaan tenaga kesehatan dan wanita 35 tahun warga Padang Laweh, pekerjaan juga sebagai tenaga kesehatan, semuanya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Terakhir, pasien yang berasal dari RSUD Rasidin Padang yaitu pria 72 tahun warga Pegambiran, diduga terpapar dengan kegiatan keseharian. Hingga saat ini jumlah pasien sembuh di Sumbar berjumlah 758 orang atau 83,6 persen. Sedangkan kasus suspek berjumlah 84 orang. Dirawat sebanyak 19 orang dan isolasi mandiri sebanyak 65 orang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]