Ternyata Pandemi Corona Punya Sisi Positif Menurut Erick Thohir


Kamis, 30 Juli 2020 - 23:11:06 WIB
Ternyata Pandemi Corona Punya Sisi Positif Menurut Erick Thohir Menteri BUMN Erick Thohir

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri BUMN Erick Thohir menilai pandemi Corona (COVID-19) dari sudut pandang yang positif, bisa mendorong negara menjadi lebih inovatif.

"Di lain pihak tentu COVID-19 ini mengajarkan kita untuk terus berinovasi, mencari breakthrough," ujar Erick dalam acara Inauguration Milenial Innovation Summit 2020, Kamis (30/7/2020).

Indonesia menurutnya memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi maju. Segala perbaikan pun terus diupayakan terlaksana setiap tahunnya seperti perbaikan logistik. Namun, dengan adanya pandemi Corona, membuat semua pihak sadar bahwa masih ada yang kurang dari kerja keras tersebut yakni inovasi.

"Karena kenapa? Ada 3 landasan yang kita punya, satu kita negara besar, kedua sumber daya alamnya bagus, ketiga di masa pemerintah Pak Jokowi terus kita memperbaiki logistik kita tetapi masih ada yang kurang 1 yaitu inovasi," kata Erick.

Sebuah negara wajib berinovasi. Jika tidak, nasibnya mungkin bakal serupa seperti bisnis-bisnis besar yang dulu sangat digandrungi namun kini perlahan ditinggalkan karena kurang mengikuti zaman seperti perusahaan Nokia dan Kodak.

"Kalau kita melihat banyak sekali perusahaan-perusahaan yang dulu terkenal sekarang sudah tidak ada atau masih ada tapi bisnisnya berubah. Ada Nokia, ada Kodak dan lain-lainnya. Tetapi kalau kita tidak terus berinovasi, akhirnya menjadi sebuah yang absolut," tambahnya.

Inovasi-inovasi tersebut tentunya perlu melibatkan peran milenial yang hadir dengan ide-ide segar dan ramah terhadap teknologi.

"Karena itu di 5 pilar BUMN yang sudah kita luncurkan sebelumnya, ada salah satu pilar yang sangat penting yaitu teknologi. Nah, di sini saya harapkan para milenial BUMN terus menjadi inspirasi buat kami dan terus mengembangkan hal ini," tutur Erick. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 16 Oktober 2020 - 10:11:26 WIB

    Saham BRIS Kena ARB dalam 2 hari Beruntun, Ternyata Ini Penyebabnya

    Saham BRIS Kena ARB dalam 2 hari Beruntun, Ternyata Ini Penyebabnya HARIANHALUAN.COM - Setelah sempat naik tinggi pada Selasa dan Rabu, Harga saham PT Bank BRISyariah Tbk (BRIS) kembali anjlok pada perdagangan Jumat ini (16/10/2020). Saham BRIS sempat naik karena dipicu pengumuman merger deng.
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 11:08:48 WIB

    Pabrik Sepatu di Indonesia Setop Produksi, Ini Ternyata Alasannya

    Pabrik Sepatu di Indonesia Setop Produksi, Ini Ternyata Alasannya HARIANHALUAN.COM - Pabrik-pabrik sepatu berorientasi ekspor maupun domestik memilih setop produksi di tengah permintaan sepatu di dalam negeri maupun ekspor yang lesu. Untuk permintaan ekspor dari brand-brand papan atas saja .
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 20:56:51 WIB

    Bos Mitsubishi Mundur, Ternyata Ini Penyebabnya

    Bos Mitsubishi Mundur, Ternyata Ini Penyebabnya HARIANHALUAN.COM - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan Osamu Masuko mundur dari jabatan sebagai ketua dewan dan pejabat eksekutif. Menurut MMC, Masuko mundur karena masalah kesehatan..
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 17:03:24 WIB

    Terungkap, Ternyata Ini Akar Masalah Ekonomi Era Jokowi

    Terungkap, Ternyata Ini Akar Masalah Ekonomi Era Jokowi HARIANHALUAN.COM - Pakar ekonomi senior, Faisal Basri, membeberkan sejumlah akar masalah perekonomian Indonesia di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi)..
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 08:52:19 WIB

    Heboh Resesi, Ini Ternyata Dampaknya untuk Sebuah Negara

    Heboh Resesi, Ini Ternyata Dampaknya untuk Sebuah Negara HARIANHALUAN.COM - Sepekan terakhir, berseliweran kata 'Resesi'. Hal ini dipicu negara tetangga yang jaraknya hanya beberapa kilometer dari Indonesia mengalami resesi. Memang, sejak virus corona menyerang dunia ini, kata rese.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]