Suasana Idul Adha, Sumbar Laporkan 40 Kasus Positif Covid-19


Jumat, 31 Juli 2020 - 12:23:09 WIB
Suasana Idul Adha, Sumbar Laporkan 40 Kasus Positif Covid-19 ilustrasi Corona

HARIANHALUAN.COM - Momen suka cita Idul Adha 1441 Hijriah membawa berita yang mengejutkan bagi masyarakat Sumatra Barat.  Seperti yang dilaporkan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, sebanyak 40 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Berdasarkan update data yang diterima hingga pukul 03.00 WIB pagi tadi, tercatat 40 orang positif Covid-19 di Sumbar," kata Jasman, Jumat (31/7/2020).

Melalui penambahan 40 orang tersebut, total kasus yang dilaporkan pun melonjak di angka 947 kasus. Jasman mengatakan bahwa ini merupakan rekor tertinggi yang pernah terjadi sejak dilakukan pemeriksaan spesimen sampel PCR di Sumbar.

Penambahan kasus tersebut berasal dari 1.541 sampel yang diperiksa oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso Agam. 40 pasien tersebut, 26 orang diantaranya berasal dari Kota Padang, Enam dari Kota Sawahlunto, tiga orang dari Kota Solok, tiga dari Kabupaten Solok dan dua orang dari Kabupaten Agam.

Ia melanjutkan, untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan data lebih lanjut, akan diperbaiki dan umumkan di situs resmi Pemprov Sumbar. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 01 Juli 2020 - 16:37:19 WIB

    HUT Bhayangkara ke-74, Bupati Dharmasraya Harap Polisi Mampu Jaga Suasana Kondusif

    HUT Bhayangkara ke-74, Bupati Dharmasraya Harap Polisi Mampu Jaga Suasana Kondusif HARIANHALUAN. COM - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyampaikan harapan kepada institusi Polri mampu terus menjaga suasana kondusif demi kelangsungan pembangunan di daerah itu, menyambut Hari.
  • Kamis, 25 Agustus 2016 - 12:05:52 WIB

    Suasana Idul Adha di Sumbar akan Lesu, Kenapa?

    Suasana Idul Adha di Sumbar akan Lesu, Kenapa? PADANG, HALUAN – Idul Adha di Sumbar tahun ini diperkirakan akan terasa lesu menyusul menurunnya permintaan sapi untuk kebutuhan kurban. Kadisnak dan Keswan Sumbar, Erinaldi memprediksi permintaan sapi untuk kurban menurun .
  • Rabu, 20 Juli 2016 - 02:35:46 WIB
    Halalbihalal Kecamatan Payakumbuh Utara

    Wako: Jaga Suasana Kondusif

    Wako: Jaga Suasana Kondusif PAYAKUMBUH, HALUAN— Kecamatan Payakumbuh Utara meraih sukses ganda. Selain selain merebut juara umum MTQ ke 37 jelang Ramadan lalu, juga sukses menjadi tuan rumah yang baik. Karena itu, keluarga besar K­eca­matan Payakumb.
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 17:15:30 WIB

    Pisah Sambut Kapolres Sawahlunto Penuh Suasana Haru

    Pisah Sambut Kapolres Sawahlunto Penuh Suasana Haru SAWAHLUNTO,HALUAN - Pisah sambut Kepala Kepolisian Resort(Kapolres) Sawahlunto penuh dengan keharuan. Kini estafet komando Polres Sawahlunto diemban oleh AKBP.Riyadi Nugroho SIK Menggantikan AKBP.Djoko Ananto.SIK yang diperca.
  • Kamis, 17 Desember 2015 - 04:04:53 WIB

    Suasana Pleno Padang Panjang Memanas

    PADANG, HALUAN —Ra­bu (16/12) sejumlah Komi­si Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan kota meng­gelar rekapitulasi di daerah masing-masing. Hingga pu­kul Rabu (16/12) pukul 20.00 WIB, KPU Bu­kit­tinggi telah meny­elesaik.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]