Suasana Idul Adha, Sumbar Laporkan 40 Kasus Positif Covid-19


Jumat, 31 Juli 2020 - 12:23:09 WIB
Suasana Idul Adha, Sumbar Laporkan 40 Kasus Positif Covid-19 ilustrasi Corona

HARIANHALUAN.COM - Momen suka cita Idul Adha 1441 Hijriah membawa berita yang mengejutkan bagi masyarakat Sumatra Barat.  Seperti yang dilaporkan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, sebanyak 40 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Berdasarkan update data yang diterima hingga pukul 03.00 WIB pagi tadi, tercatat 40 orang positif Covid-19 di Sumbar," kata Jasman, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga : PAUD Puti Bungsu Padang Panjang Tonjolkan Budaya Minangkabau

Melalui penambahan 40 orang tersebut, total kasus yang dilaporkan pun melonjak di angka 947 kasus. Jasman mengatakan bahwa ini merupakan rekor tertinggi yang pernah terjadi sejak dilakukan pemeriksaan spesimen sampel PCR di Sumbar.

Penambahan kasus tersebut berasal dari 1.541 sampel yang diperiksa oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Laboratorium Veteriner Baso Agam. 40 pasien tersebut, 26 orang diantaranya berasal dari Kota Padang, Enam dari Kota Sawahlunto, tiga orang dari Kota Solok, tiga dari Kabupaten Solok dan dua orang dari Kabupaten Agam.

Baca Juga : Genius Umar Buka Bimtek Penyelesaian Sengketa Informasi Publik

Ia melanjutkan, untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan data lebih lanjut, akan diperbaiki dan umumkan di situs resmi Pemprov Sumbar. (*)

Reporter : Metria Indeswara | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]