Sidang Gugatan terhadap Wali Kota Solok Berlanjut, Zul Elfian Tak Ajukan Jawaban


Jumat, 31 Juli 2020 - 12:41:14 WIB
Sidang Gugatan terhadap Wali Kota Solok Berlanjut, Zul Elfian Tak Ajukan Jawaban PTUN Padang

HARIANHALUAN.COM - Sidang gugatan terhadap mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Solok Erlinda terhadap Wali Kota Solok tetap berlanjut oleh Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Padang, Kamis (30/7/2020) kemarin. Sidang sempat ditunda sementara karena tergugat Wali Kota Solok tidak mengajukan jawaban atas gugatan.

Diketahui, Erlinda menggugat Wali Kota Solok atas pemberhentiannya sebagai Kepala Dinas berdasarkan surat Keputusan Nomor: 188.45-482-2020 tertanggal 8 Juni 2020. Kuasa Hukum Erlinda, Zulkifli mengatakan, gugatan kliennya telah terdaftar dalam perkara TUN Nomor: 10/G/2020/PTUN.PDG.

"Sebagaimana kesepakatan para pihak pada saat persiapan terakhir, pada Kamis (16/7/2020) lalu, agenda sidang hari ini adalah jawaban tergugat dengan surat elektronik," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (30/7/2020).

Akan tetapi, lanjutnya, sampai batas waktu yang disepakati tersebut, tergugat belum juga mengajukan jawaban yang jelas. "Tergugat hanya menuliskan, belum selesai jawabannya dalam surat elektronik tersebut, padahal waktu yang diberikan Majelis Hakim cukup panjang," ujarnya.

Zulkifli menambahkan, tergugat punya kuasa hukum lebih dari satu. Majelis Hakim pun berpendapat tergugat tidak menggunakan haknya untuk mengajukan jawaban. "Sehingga, otomatis tidak ada replik dan duplik. Sehingga sidang dilanjutkan langsung ke tahap pembuktian," ujarnya lagi.

Zulkifli menyebutkan, sidang pembuktian tersebut akan digelar pada Kamis (27/8/2020) mendatang, dimana penggugat diminta membawa bukti surat maupun tulisan. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 08 Juni 2020 - 17:45:18 WIB

    Terjerat Kasus Suap, Bupati Non-aktif Solok Selatan Muzni Zakaria Disidang Pekan Ini di PN Padang

    Terjerat Kasus Suap, Bupati Non-aktif Solok Selatan Muzni Zakaria Disidang Pekan Ini di PN Padang HARIANHALUAN.COM - Pengadilan Negeri (PN) Klas 1A Padang menetapkan ketua mejelis hakim serta jadwal persidangan dalam kasus suap yang menjerat Bupati non aktif Solok Selatan, Muzni Zakaria. .
  • Sabtu, 23 Mei 2020 - 01:55:07 WIB

    Hasil Sidang Isbat, Kemenag Sumbar: InsyaAllah Idul Fitri 24 Mei 2020

    Hasil Sidang Isbat, Kemenag Sumbar: InsyaAllah Idul Fitri 24 Mei 2020 HARIANHALUAN.COM -- Sebentar lagi, umat Islam akan merayakan Idul Fitri 1441 Hijriyah, namun Lebaran kali ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, pandemi virus Corona atau Covid-19 telah merubah sen.
  • Sabtu, 11 April 2020 - 22:32:30 WIB

    Esok Lusa, Bos Dempo Menjalani Sidang Perdana

    Esok Lusa, Bos Dempo Menjalani Sidang Perdana PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kasus dugaan suap yang menjerat MYK kepada Bupati Solok Selatan non aktif MZ, segera sidangkan. Pasalnya Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Padang, tela.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 18:33:43 WIB

    PN Batusangkar Mulai Lakukan Sidang Online

    PN Batusangkar Mulai Lakukan Sidang Online TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pengadilan Negeri (PN) Batusangkar mulai melaksanakan sidang dengan sistem online, dalam agenda sidang di PN kini tidak lagi menghadirkan terdakwa, Jaksa Penuntut Umum (JPU), pesehat hukum maup.
  • Senin, 30 Maret 2020 - 19:52:09 WIB

    Mulai Hari Ini, Pengadilan Negeri Payakumbuh Gelar Sidang Online

    Mulai Hari Ini, Pengadilan Negeri Payakumbuh Gelar Sidang Online PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Payakumbuh, maka sidang Perkara Pidana mulai dilakukan secara online menggunakan sebuah monitor y.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]