Sidang Gugatan terhadap Wali Kota Solok Berlanjut, Zul Elfian Tak Ajukan Jawaban


Jumat, 31 Juli 2020 - 12:41:14 WIB
Sidang Gugatan terhadap Wali Kota Solok Berlanjut, Zul Elfian Tak Ajukan Jawaban PTUN Padang

HARIANHALUAN.COM - Sidang gugatan terhadap mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Solok Erlinda terhadap Wali Kota Solok tetap berlanjut oleh Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Padang, Kamis (30/7/2020) kemarin. Sidang sempat ditunda sementara karena tergugat Wali Kota Solok tidak mengajukan jawaban atas gugatan.

Diketahui, Erlinda menggugat Wali Kota Solok atas pemberhentiannya sebagai Kepala Dinas berdasarkan surat Keputusan Nomor: 188.45-482-2020 tertanggal 8 Juni 2020. Kuasa Hukum Erlinda, Zulkifli mengatakan, gugatan kliennya telah terdaftar dalam perkara TUN Nomor: 10/G/2020/PTUN.PDG.

Baca Juga : Hilal Hari ini, BMKG: Bulan Ramadhan Genap 30 Hari, 1 Syawal Jatuh pada Hari Kamis

"Sebagaimana kesepakatan para pihak pada saat persiapan terakhir, pada Kamis (16/7/2020) lalu, agenda sidang hari ini adalah jawaban tergugat dengan surat elektronik," katanya saat dihubungi wartawan, Kamis (30/7/2020).

Akan tetapi, lanjutnya, sampai batas waktu yang disepakati tersebut, tergugat belum juga mengajukan jawaban yang jelas. "Tergugat hanya menuliskan, belum selesai jawabannya dalam surat elektronik tersebut, padahal waktu yang diberikan Majelis Hakim cukup panjang," ujarnya.

Baca Juga : Prediksi Cuaca di Sumbar Saat Idul Fitri dari BMKG

Zulkifli menambahkan, tergugat punya kuasa hukum lebih dari satu. Majelis Hakim pun berpendapat tergugat tidak menggunakan haknya untuk mengajukan jawaban. "Sehingga, otomatis tidak ada replik dan duplik. Sehingga sidang dilanjutkan langsung ke tahap pembuktian," ujarnya lagi.

Zulkifli menyebutkan, sidang pembuktian tersebut akan digelar pada Kamis (27/8/2020) mendatang, dimana penggugat diminta membawa bukti surat maupun tulisan. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]