Idul Adha, Ini Maknanya Bagi Menkeu Sri Mulyani


Jumat, 31 Juli 2020 - 14:06:36 WIB
Idul Adha, Ini Maknanya Bagi Menkeu Sri Mulyani Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

HARIANHALUAN.COM - Banyak cara yang dilakukan oleh orang untuk merayakan Idul Adha, terutama helatan umat Islam ini digelar saat pandemi Covid-19 sedang berlangsung. Begitu juga dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dia memaknai Hari Raya Idul Adha ini sebagai semangat untuk terus gotong-royong dan peduli meski tak mengenal siapapun.

Sri Mulyani mengatakan, Idul Adha memberikan banyak pelajaran. Dari Nabi Ismail, diajarkan tentang arti cinta dan setia yang sesungguhnya. Nabi Ibrahim tentang ketulusan dan keikhlasan memberi apa yang berharga. "Setiap Idul Adha tiba, kita belajar. Belajar tentang kebesaran Allah SWT. Sang Pencipta dan Pemilik kita semua," tulisnya di Instagram @smindrawati, Jumat (31/7/2020).

Selain itu, Hari Raya Qurban juga menjadi pengingat untuk selalu membantu orang lain. Di samping itu, Idul Adha mengajarkan untuk selalu berbagi. "Agar kita giat bergotong royong, dengan tulus ikhlas berbuat yang bisa kita lakukan . Peduli dan mengasihi sesama anak bangsa, meski tak kenal nama dan rupa⁣⁣," tuturnya.

Dirinya juga ingin mengajak masyarakat untuk bangkit dengan memaknai Idul Adha. Di mana kondisi saat ini masih terdapat virus corona. "Bangkit bersama memerangi dan mengakhiri pandemi ini di Indonesia," tutupnya. (*)

 Sumber : Okezone.com /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]