ASN di Pemko Pariaman Potong Hewan Kurban di Halaman Musala Balaikota


Jumat, 31 Juli 2020 - 15:53:25 WIB
ASN di Pemko Pariaman Potong Hewan Kurban di Halaman Musala Balaikota Prosesi pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

HARIANHALUAN.COM - Baru pertama kali pimpinan daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman melakukan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman musala Balaikota Pariaman sesudah salat Idul Adha 1441 Hijriah, Jumat (31/7/2020).

"Ini merupakan kurban pertama yang kita lakukan langsung dan akan dilaksanakan setiap tahunnya pada Idul Adha berikutnya," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Kurban saat ini memang belum banyak namun ke depan tentu dapat lebih dari yang sekarang. Disebutkan Wali Kota, selain meneladani sifat Nabi Ibrahim AS, banyak keistimewaan berkurban. Terutama, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, dimana sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan secara ekonomi. 

Hasil pemotongan hewan kurban ini nantinya dibagikan ke masyarakat melalui pihak kecamatan dan desa. Genius Umat juga mengingatkan semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam penyembelihan hewan qurban sampai kepada pembagian ke masyarakat. "Tentunya, dengan protokol kesehatan Covid-19 harus tetap diperhatikan, tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ucap Wali Kota.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut disaksikan Wali Kota Pariaman Genius Umar, Wakil Walikota serta kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, asisten, staf ahli, Camat dan Kepala Desa di kota Pariaman. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]