Pembangunan Masjid Belum Tuntas, Warga Perumahan Aldi Residence Salat Id di Taman Bermain Anak-anak


Jumat, 31 Juli 2020 - 20:53:20 WIB
Pembangunan Masjid Belum Tuntas, Warga Perumahan Aldi Residence Salat Id di Taman Bermain Anak-anak Warga perumahan Aldi Residence Jorong Saruaso Barat, Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang pertama di taman Aldi Residence.

HARIANHALUAN.COM - Seratusan warga perumahan Aldi Residence Jorong Saruaso Barat, Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah yang pertama di taman Aldi Residence, Jumat (31/7).

Pelaksanaan salat hari raya itu digelar secara sederhana beralaskan terpal dan sajadah yang dibawa para jemaah masing-masing. Pengganti mimbar, digunakan meja dan telah menggunakan pengeras suara. 

Kondisi saat ini di komplek tersebut masih demikian adanya, meskipun masjid permanen telah ada, tetapi masih dalam tahap pengerjaan dan belum dapat difungsikan untuk beribadah.

Pengurus Perum Aldi Residence Jimmy Saputra, menjelang salat dilaksanakan, menyebutkan, warga Aldi Residence patut bersyukur karena di tengah wabah Covid-19 masih dapat melakukan salat ied secara berjamaah meskipun sangat sederhana memanfaatkan taman bermain anak di komplek itu.

"Ini yang pertama kita laksanakan salat di sini, semoga ke depan lebih baik lagi, kami dari pengurus komplek menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas antusiasnya warga melaksanakan ibadah ini," kata Jimmy, yang juga Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Tanah Datar.

Disebutkannya juga, mengenai penyelenggaraan kurban dilaksanakan besok mulai pukul 08.00 WIB. Ada empat ekor sapi dan satu ekor kambing untuk kurban tahun ini, satu ekor sapi diantaranya bantuan dari RSUD Ali Hanafiah Batusangkar.

Selain pelaksanaan kurban tahun ini, sekitar 25 orang warga Aldi Residence juga telah mendaftarkan diri sebagai peserta kurban untuk tahun depan 1442 Hijriyah. Pada tahun ini satu peserta kurban membayar Rp2,3 juta dan untuk nilai kurban tahun depan sementara ditaksir Rp2,5 juta. (*)
 

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]