Ajak Anggota Polres Sijunjung Tingkatkan Kurban, Kapolres Andry Kurniawan: Ini Bekal Kita untuk Akhirat


Jumat, 31 Juli 2020 - 21:28:44 WIB
Ajak Anggota Polres Sijunjung Tingkatkan Kurban, Kapolres Andry Kurniawan: Ini Bekal Kita untuk Akhirat Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan S.IK, MH bersama personil Polres Sijunjung saat melakukan penyembelihan hewan kurban, Jumat (31/7) di halaman Mapolres Sijunjung.

HARIANHALUAN.COM - Setelah melaksanakan salat Idhul Adha 1441 H, Kapolres Sijunjung melakukan pemotongan hewan kurban, Jumat (31/7), di halaman Polres Sijunjung. Setiap tahun, di hari Raya Idul Adha Polres Sijunjung rutin melaksanakan sunnah berkurban untuk seluruh anggota Polres, warga sekitar dan warga kurang mampu.

Untuk Hari Raya Idul Adha tahun ini, Polres menyembelih 4 ekor sapi. Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIk, MH turut berkurban sebanyak 1 ekor sapi Simental, ditambah 1 ekor dari jajaran Kapolsek serta 2 ekor sapi kurban dari anggota  Polres Sijunjung.

Penyembelihan sapi dilakukan langsung Kapolres Sijunjung. Setelah penyembelihan, daging langsung dibagikan untuk 500 orang yang terdiri dari anggota Polres dan jajarannya, serta masyarakat sekitar.

Usai pembagian daging kurban, Kapolres bersama anggota melaksanakan doa bersama di musala di halaman belakang Polres.

Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan saat memberikan arahan mengatakan agar pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan jumlahnya.

"Kegiatan amaliah itu adalah bekal untuk akhirat. Tak ada ruginya jika kita selaku anggota Polri atau pun PNS menyisihkan sedikit uang untuk kebaikan, untuk kebersamaan dan keberkahan. Karena berkurban akan jadi bekal kita di akhirat jika dilakukan dengan keikhlasan,” jelasnya.

Mantan Kapolresta Pariaman itu juga menyebut, berkurban tidak hanya untuk sebuah pahala saja, tetapi juga bagian dari sebuah hubungan sosial masyarakat. “Polri tidak hanya bertugas untuk menegakkan hukum saja, tetapi juga untuk melayani, membina serta harus bisa mampu menjadi teladan,” pungkasnya.

Di ujung arahannya, Kapolres kembali mengimbau dan mengajak masyarakat untuk terus menjaga Kamtibmas dan menjalankan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan di luar rumah agar terhindar dari penyebaran virus corona. (*)

 

loading...
Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]