Piala Liga Prancis Tidak Akan Digelar Per Musim Depan, Ada Apa ya?


Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:43:41 WIB
Piala Liga Prancis Tidak Akan Digelar Per Musim Depan, Ada Apa ya? Thomas Tuchel dan trofi Piala Liga Prancis

PARIS, HARIANHALUAN.COM – Piala Liga Prancis tidak akan diadakan lagi per musim 2020-2021. Pengumuman itu telah disampaikan LFP selaku federasi sepakbola Prancis pada September 2019 silam.

Lalu bagaimana dengan satu tempat di Liga Eropa yang didapatkan melalui Piala Liga Prancis? Tempat tersebut akan dialokasikan ke Liga Prancis. Keputusan ini diambil LFP untuk menambah waktu pemulihan para pemain yang berlaga di sepakbola Prancis.

Jika Piala Liga Prancis tetap diadakan, Prancis akan memiliki tiga kompetisi dalam satu musim. Kompetisi-kompetisi itu adalah Liga Prancis, Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis. Keberadaan tiga kompetisi domestik akan sangat menguras energi para pemain.

Para pemain tidak memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan kondisi fisik, sehingga lebih rentan menderita cedera. Waktu memulihkan diri akan semakin sedikit ketika para pemain juga tampil di kompetisi Eropa.

LFP melihat fakta tersebut sebelum memutuskan untuk meniadakan Piala Liga Prancis. LFP berharap keputusan ini membantu tim-tim Prancis yang tampil di kompetisi Eropa sehingga bisa meraih prestasi lebih baik.

Prestasi tim-tim Prancis di kompetisi Eropa akan menambah koefisien Liga Prancis. Dengan begitu, jumlah tim dari Liga Prancis yang bisa tampil di kompetisi Eropa pun akan bertambah.

Meski begitu, peniadaan Piala Liga Prancis juga cukup disayangkan. Sebab, Piala Liga Prancis sudah ada sejak musim 1963. Piala Liga Prancis beberapa kali berganti format sebelum akhirnya menggunakan format yang sekarang sejak musim 1994-1995.

Tim-tim yang berpartisipasi dalam Piala Liga Prancis berasal dari tiga divisi teratas sepakbola Prancis. PSG keluar sebagai juara Piala Liga Prancis 1994-1995. Dominasi PSG terus berlangsung hingga Piala Liga Prancis terakhir.

Sementara itu, Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB, Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Olympique Lyonnais pada partai puncak Piala Liga Prancis 2019-2020. Kemenangan diraih PSG setelah melalui babak adu penalti di Stade de France. 

PSG pun meraih trofi Piala Liga Prancis kesembilannya. Les Parisiens –julukan PSG– adalah tim dengan koleksi Piala Liga Prancis terbanyak. Rekor itu sepertinya tidak akan dipecahkan oleh tim mana pun. (*)
 

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Juli 2020 - 09:31:04 WIB

    Merangkap, Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia

    Merangkap, Ketua Umum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia untuk Piala Dunia HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bakal memantau langsung persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Bahkan, pria yang akrab disapa Iwan Bule menyebut akan menjadi manajer tim.
  • Senin, 20 Juli 2020 - 06:39:32 WIB
    Depak MU 3-1, Chelsea ke Final Piala FA

    Depak MU 3-1, Chelsea ke Final Piala FA

    Depak MU 3-1, Chelsea ke Final Piala FA HARIANHALUAN.COM - Dengan hasil ini, duel derby London pun tercipta di final pada 1 Agustus mendatang. Chelsea akan menantang Arsenal yang sehari sebelumnya menang 2-0 atas Manchester City..
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 08:45:46 WIB

    Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Enam Stadion Ini Dipastikan Jadi Venue

    Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Enam Stadion Ini Dipastikan Jadi Venue HARIANHALUAN.COM - PSSI telah menetapkan enam stadion yang akan digunakan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. Administrasi keenam stadion tersebut telah dimasukkan ke Kementerian Pekerjaan Umum d.
  • Jumat, 29 Mei 2020 - 19:53:25 WIB

    Akhirnya! Piala FA Digulirkan Kembali, Catat Jadwalnya

    Akhirnya! Piala FA Digulirkan Kembali, Catat Jadwalnya HARIANHALUAN.COM - Badan sepakbola Inggris, FA memberikan sebuah kejutan hari ini. Mereka mengumumkan bahwa gelaran FA Cup musim ini resmi dilanjutkan pada bulan Juni 2020 mendatang. Sejak pertengahan Maret 2020 kemarin, selu.
  • Ahad, 24 Mei 2020 - 17:44:53 WIB

    Miris! Mantan Pesepakbola Ini Jual Medali Piala Dunia Antarklub untuk Beli Kokain

    Miris! Mantan Pesepakbola Ini Jual Medali Piala Dunia Antarklub untuk Beli Kokain HARIANHALUAN.COM -- Donizete sangat menyesal pernah bersentuhan dengan narkoba yang membuat hidupnya benar-benar hancur. Itu ungkapan eks bek Sao Paulo, Flavio Donizete tentang kisah kelamnya saat kecanduan narkoba hingga mem.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]