Cara Menggunakan Fitur Penunjuk Jalan di Google Maps, Mudah kok


Sabtu, 01 Agustus 2020 - 07:18:47 WIB
Cara Menggunakan Fitur Penunjuk Jalan di Google Maps, Mudah kok Foto: Timlo.net

HARIANHALUAN.COM - Google Maps telah merilis fitur Live View AR atau penunjuk jalan tahun lalu. Nah, bagaimana kamu yang masih kebingungan menggunakan fitur tersebut tidak perlu khawatir. Harianhaluam.com mencoba mengulas cara penggunaan fitur ini. Simak ulasannya.

Seperti dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Sabtu (1/8/2020), bagi kamu pengguna Android atau iOS yang kameranya telah mendukung fitur ini, berikut cara mengaktifkan Live View AR atau penunjuk jalan di Google Maps:

1. Buka aplikasi Google Maps di ponsel kalian 

2. Pada kotak penelusuran, masukkan lokasi tujuan atau ketuk tujuan di peta

3. Klik Rute dengan ikon tanda panah

4. Di atas peta pada toolbar mode perjalanan, pilih mode Berjalan 

5. Pada bagian tengah bawah, klik Live View 

6. Ikuti petunjuk di layar untuk membantu Maps menemukan lokasi kalian. Agar tepat, arahkan kamera ponsel ke bangunan dan tanda di seberang jalan jangan arahkan ke pohon atau orang

7. Setelah Maps mengetahui lokasi kalian, kalian akan melihat rute melalui tampilan kamera di layar

8. Ponsel akan bergetar saat kalian telah sampai di lokasi tujuan

9. Jika ingin kembali ke Live View, cukup miringkan ponsel ke posisi vertikal atau tekan tombol Live View.

Live View AR merupakan fitur penunjuk jalan berteknologi Augmented Reality (AR) untuk mode pejalan kaki yang mampu menampilkan kombinasi tanda petunjuk jalan tiga dimensi dengan tampilan jalan yang dimunculkan secara langsung (live) pada kamera ponsel. 

Fitur ini berguna untuk menunjukkan dengan tepat dimana posisi kalian dan ke arah mana kalian menghadap. Jadi, kalian tidak perlu lagi kebingungan mencari arah mata angin dan posisi atau lokasi kalian berada. Ketika kalian menggunakan fitur Live View AR ini, kalian bisa mengikuti petunjuk jalan yang dilengkapi dengan landmark dan referensi visual lainnya dari gambar Google’s Street View.

Sayangnya, Live View AR hanya berfungsi pada smartphone Android yang memiliki kamera dengan dukungan AR Core atau iOS yang memiliki kamera ARKit. Selain itu, fitur ini hanya berfungsi pada Street View yang tersedia di Google. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 06:47:59 WIB

    Cara Mengatasi Error 'Aw, Snap!' di Chrome

    Cara Mengatasi Error 'Aw, Snap!' di Chrome HARIANHALUAN.COM - Saat ingin berselancar di dunia maya, entah untuk keperluan penting seperti urusan pekerjaan, tugas, perkuliahan, hingga sekedar mencari hiburan bermain game, nonton film, atau bersosialisasi melalui medi.
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 11:14:48 WIB

    Yuk Simak 10 Cara Mudah Menandai Rumah di Google Maps

    Yuk Simak 10 Cara Mudah Menandai Rumah di Google Maps HARIANHALUAN.COM - Anda pernah merasa kesulitan ketika memberikan alamat rumah Anda ke orang lain karena alamat tersebut tidak ada di Google Maps? Kini, Anda tak perlu khawatir, sebab, ada cara menandai rumah di Google Maps y.
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 11:26:39 WIB

    Instagram Buat Pesaing Tiktok, Begini Cara Menggunakannya

    Instagram Buat Pesaing Tiktok, Begini Cara Menggunakannya HARIANHALUAN.COM - Instagram merilis fitur baru video pendek yang menyerupai aplikasi milik China, TikTok. Fitur Instagram pesaing baru TikTok ini dinamai Reels. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat video pendek yang digab.
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:34:31 WIB

    Cara Membatasi Pengguna Wi-Fi, Dijamin Tidak Lemot Lagi

    Cara Membatasi Pengguna Wi-Fi, Dijamin Tidak Lemot Lagi HARIANHALUAN.COM - Wi-Fi ngebut memang menjadi dambaan setiap pengguna internet. Pasalnya, tidak sedikit yang mengalami jaringan Wi-Fi sangat lemot kaya siput..
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:18:32 WIB

    Penasaran Siapa Saja yang Kepoin Profil WhatsApp Kamu? Begini Caranya

    Penasaran Siapa Saja yang Kepoin Profil WhatsApp Kamu? Begini Caranya HARIANHALUAN.COM - Di era modern ini pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi WhatsApp? Bahkan tak hanya digunakan kalangan anak muda, tapi juga merambah genarasi old..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]