Mesjid Jama'aturrahmah Seberang Mimpi Dharmasraya Sembelih 4 Ekor Sapi kurban dan 5 Kambing


Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:20:03 WIB
Mesjid Jama'aturrahmah Seberang Mimpi Dharmasraya Sembelih 4 Ekor Sapi kurban dan 5 Kambing Proses penyembelihan hewan kurban di Mesjid Jama'aturrahmah Jorong Seberang Mimpi Nagari Gunung Medan Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Sabtu (01/08).

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Empat ekor sapi dan lima ekor kambing di semblih oleh panitia kurban Mesjid Jama'aturrahmah, Jorong Seberang Mimpi, Nagari Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Sabtu (01/08).

Pengurus mesjid, Amin, mengakui tahun ini jumlah pemotongan hewan kurban berkurang dari tahun sebelumnya sebanyak 8 ekor sapi. Sedangkan tahun ini hanya 4 ekor sapi dan lima ekor kambing.

Hal itu katanya, dipengaruhi oleh ekonomi masyarakat sedikit melemah dan juga banyak warga yang berkurban di instansi tempatnya bekerja.

Dengan berkurangnya hewan kurban tahun ini, kata Amin, setiap warga Jorong Seberang Mimpi tetap akan menikmati daging kurban, namun dengan jumlah berat yang berkurang pula.

"Kita sudah cetak 400 kupon dan 33 kupon peserta," ujarnya.

Seperti tahun lalu, tambahnya, tidak satupun warga Jorong Seberang Mimpi yang tidak kebagian kupon, sedangkan bagi warga yang tidak mendapatkan kupon diminta untuk melaporkan kepada pengurus mesjid.(*)


 

loading...
Reporter : Maryadi /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 21 Desember 2015 - 01:32:10 WIB

    Mesjid ISI Akan Diresmikan Menteri

    PADANG PANJANG, HALUAN — Salah satu rangkaian kegiatan dalam Dies Natalis ke- 50 Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, ISI Padang Panjang mengadakan temu alumni di Aula Rektorat ISI Padang Panjang, Sabtu (19/12)..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]