Polling Haluan.co: Faldo Maldini Unggul, Mungkinkah Kuda Hitam di Pilgub Sumbar?


Sabtu, 01 Agustus 2020 - 14:29:54 WIB
Polling Haluan.co: Faldo Maldini Unggul, Mungkinkah Kuda Hitam di Pilgub Sumbar? Polling Haluan.co

HARIANHALUAN.COM - Pilkada serentak telah ditetapkan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Jelang perhelatan akbar tersebut beberapa nama telah mengapung di bursa pemilihan Gubernur Sumatra Barat. Lima pasangan bakal calon gubernur dan wakil diprediksi siap maju di Pilkada serentak akhir tahun nanti.

Calon gubernur dan wakil yang diprediksi akan maju pda Pilkada 2020 mendatang yaitu Fakhrizal- Genius Umar melalui jalur independent. Kemudian, Faldo Maldini yang berpasangan dengan Febby Dt Bangso. Selanjutya Nasrul Abit dengan Indra Catri yang telah diumumkannya melalui baliho di tepi jalan.

Selanjutnya, ada Walikota Padang aktif Mahyeldi yang berpasangan dengan Audy Joinaldy. Terakhir, Mulyadi yang telah mendeklarasikan berpasangan dengan Ali Mukhni. Mulyadi digadang-gadang menjadi pasangan terkuat yang akan menduduki kursi nomor 1 Rumah Bagonjong Sudirman tersebut.

Berdasarkan polling yang dilakukan oleh Haluan.co 'Siapa yang Pantas Memimpin Sumatra Barat' pada Sabtu (1/8) Faldo Maldini menduduki posisi pertama dengan perolehan 36 persen atau 1106 suara dari result 3075 voted. Kemudian disusul oleh pasangan Mahyeldi-Audy Joinaldy dengan perolehan 31 persen atau 968 suara.

Selanjutnya, di posisi ketiga disusul oleh pasangan Fakhrizal-Genius Umar dengan perolehan 19 persen atau setara dengan 580 suara. Di posisi keempat ada pasangan Nasrul Abit dengan perolehan 7 persen suara atau setara dengan 229 suara. Terakhir ada pasangan Mulyadi dengan 6 persen atau 192 suara. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]