Kerja Nyata Mulyadi Memikat Masyarakat Sumbar Beri Dukungan Jadi Gubernur


Sabtu, 01 Agustus 2020 - 15:52:35 WIB
Kerja Nyata Mulyadi Memikat Masyarakat Sumbar Beri Dukungan Jadi Gubernur Mulyadi terus menebar kebaikan di masyarakat.

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi tercatat sebagai figur yang paling diinginkan masyarakat untuk menjadi Gubernur. Hal itu terbukti bila merujuk pada setiap Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif. 

Puncaknya, terlihat di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, Mulyadi memecahkan rekor perolehan suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar II. Dalam kontestasi tersebut pria kelahiran Bukittinggi ini berhasil mengumpulkan 144.954 suara. Tertinggi dari semua Calon Legislatif (Caleg) terpilih sebanyak 14 orang, baik dari Daerah Pemilihan (Dapil) I maupun Dapil II.

Kepercayaan masyarakat dari tahun 2009 kepada Mulyadi tercatat juga semakin meningkat. Pada 2009 Mulyadi hanya memperoleh 63.367 suara yang membawanya melenggang ke Senayan.

Pemilu berikutnya, 2014, suara Mulyadi naik menjadi 84.563 suara yang juga mengantarnya menjadi reperesentasi masyarakat Sumbar di DPR RI. Puncaknya tahun 2019, Mulyadi meraih rekor suara dengan peningkatan lebih dari 80 persen.

Cagub Mulyadi mengatakan, apresiasi besar masyarakat Sumbar kepadanya mungkin dikarenakan selalu menjaga kepercayaan masyarakat. Dia menuturkan, hal itu juga sebuah tanggung jawab yang harus dijalankan.

"Jadi saya tetap melihat dukungan dan apresiasi yang besar kepada kita adalah sebuah tanggung jawab. Saya akan melaksanakan amanah rakyat akan dimintakan pertanggungjawabannya dunia dan akhirat," kata Mulyadi.

Pengamat politik Universitas Andalas Edi Indrizal menyebut kepercayaan masyarakat kepada Mulyadi karena hasil kerja. Sehingga masyarakat membalas dengan dukungan. 

Sedangkan Mulyadi membalas dukungan dengan berjuang di Senayan untuk pembangunan Sumbar. Dan hasilnya sudah dinikmati hari ini.

"Khusus Mulyadi tak hanya dikenal, tapi juga paling disukai. Faktor pendorongnya, antara lain adalah sukses menggiring dana APBN ke Sumbar yang boleh dikatakan melebihi porsinya. Hasilnya membekas sehingga rakyat Sumbar, sulit melupakan jasa Mulyadi,” terang Edi Indrizal. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]