Tokoh Pemuda Kompak Dukung Mulyadi Pimpin Sumbar


Sabtu, 01 Agustus 2020 - 17:36:28 WIB
Tokoh Pemuda Kompak Dukung Mulyadi Pimpin Sumbar Mulyadi bersama masyarakat.

HARIANHALUAN.COM - Tokoh pemuda Kabupaten Solok Lucki Efendi mengatakan, hasil yang diperjuangkan Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi telah banyak dinikmati masyarakat. Hal tersebut yang membuat Mulyadi terus dipercaya masyarakat mengemban amanah sebagai wakil rakyat. 

Lebih lanjut dia melihat, Mulyadi merupakan sosok yang memiliki ketegasan tinggi. Tanpa ketegasan, tak mudah untuk membawa program nasional ke daerah sebab banyaknya kepentingan elit politik di tingkat nasional.

Sosok yang tegas dibutuhkan dalam memimpin Sumbar. Mengingat kata Lucki Sumbar tak punya banyak anggaran untuk membangun seluruh wilayah.

"Kalau untuk Sumbar dibutuhkan orang yang tegas, terutama untuk perkembangan Sumatera Barat kalau kita lihat dari Provinsi lain kita sudah ketinggalan ini. Kurang pembangunan, serta PAD kita juga menengah," kata Lucki.

Berbagai bantuan dan program dibawa Mulyadi ke Ranah Minang. Jembatan Kelok 9, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, bantuan motor sampah dan masih banyak lainnya yang menjadi bukti ketegasan Mulyadi dalam memperjuangkan masyarakat.

Lucki yang juga Wakil Ketua DPRD Kab. Solok ini mengatakan, posisi sebagai anggota legislatif punya banyak keterbatasan gerak. Legislator hanya sebatas mengawasi, meregulasi, dan membahas anggaran.

Sementara, hak penggunaan anggaran ada di tangan eksekutif. Menurut Lucki, Mulyadi tidak tertekan dengan keterbatasan tersebut. Sehingga banyak yang dibawa ke Sumbar.

Oleh sebab itu, dia mengatakan, Mulyadi sudah sangat tepat menjadi orang nomor satu di Minangkabau. Punya ketegasan, paham pemerintahan, dan punya tekad kuat membawa Sumbar lebih maju.

"Kami minta Pak Mulyadi bisa meneruskan perjuangan beliau di kursi Sumbar 1. Karena di legislatif itu terbatas, tapi dengan keterbatasan itu beliau sangat luar biasa untuk pembangunan Sumbar," pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini Mulyadi telah tercatat tiga priode berturut-turut menjabat sebagai Anggota DPR RI yang dipilih langsung oleh masyarakat Sumbar. Sepanjang itu pula telah banyak pembangunan yang dilakukannya mulai dari infrastruktur jalan, jembatan layang, sampai asrama santri. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]