Ikatan Keluarga Gonjong Limo Pesisir Selatan Potong Empat Ekor Sapi Kurban


Sabtu, 01 Agustus 2020 - 22:19:50 WIB
Ikatan Keluarga Gonjong Limo Pesisir Selatan Potong Empat Ekor Sapi Kurban Hewan kurban siap untuk didistribusikan kepada anggota Ikatan Keluarga Gonjong Limo (IKGL) Kabupaten Pesisir Selatan. (M. Joni)

HARIANHALUAN.COM - Anggota Ikatan Keluarga Gonjong Lima (IKGL) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar penyembelihan hewan kurban tahun ini dengan empat ekor sapi. 

Ketua IKGL, Dailipal, Sabtu (1/8/2020) mengatakan, pemotongan hewan kurban ini terlaksana karena kepedulian anggota  untuk berbagi sesama muslim, terutama bagi anggota IKGL yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Sekaligus juga untuk mempererat silaturahmi sebagai sosial kemasyarakatan," kata Dailipal.

Menurutnya, meskipun jumlah hewan kurban sedikit, namun cukup untuk membantu masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Melalui hewan kurban ini, otomatis semua masyarakat yang tergabung dalam wadah  IKGL dapat terbantu.

Panitia juga terus berupaya untuk meningkatkan jumlah pemotongan hewan kurban setiap tahunnya. Hal tersebut bertujuan agar daging kurban, selain untuk anggota juga dapat dibagikan kepada masyarakat lainnya.

Dikatakannya, anggota IKGL Kabupaten Pesisir Selatan terdiri dari berbagai Kecamatan di Pessel. Meskipun tempat domisili di berbagai daerah dan berbagai aktifitas seperti, Aparatur Sipil Negara (ASN), pengusaha, pedagang dan lainnya, namun tetap bersatu dalam wadah payuguban IKGL Pesisir Selatan. (*)

loading...
Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]