Pimpinan DPRD DKI: Lebih Baik Nadiem Mundur


Ahad, 02 Agustus 2020 - 06:45:14 WIB
Pimpinan DPRD DKI: Lebih Baik Nadiem Mundur Nadiem Makarim

HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani mengkritik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim soal kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau belajar online. Zita tidak terima atas pernyataan Nadiem bahwa PJJ bukan keinginan pemerintah.

"Pandemi ini memang bukan keinginan pemerintah, tapi solusinya ada di tangan pemerintah, di tangan Mas Menteri lebih tepatnya. Dibandingkan terus berdalih, kalau Mas Menteri berdalih terus, lebih baik Mas Menteri mengundurkan diri. Saya rasa itu lebih gentleman dan terhormat," kata Zita dalam keterangan pers tertulisnya, Sabtu (1/8/2020).

Zita ingin Nadiem datang langsung ke rumah-rumah penduduk melihat beratnya penerapan belajar online itu. Banyak anak yang tidak mampu membeli kuota internet. Alih-alih membeli kuota internet, uang untuk makan sehari-hari saja tidak cukup.

"Mas Menteri yang saya banggakan, PJJ memang baik, tapi tidak untuk saat ini. Dengan Indonesia seperti sekarang, kita bisa terapkan metode lain," kata Zita.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 18:20:55 WIB

    Buya Zulkarnaini Diangkat Jadi Pimpinan Perguruan Thawalib

    Buya Zulkarnaini Diangkat Jadi Pimpinan Perguruan Thawalib HARIANHALUAN.COM - Buya Dr. H. Zukarnaini, M.Ag diberikan amanah oleh Yayasan Thawalib Padang Panjang sebagai Pimpinan Perguruan Thawalib. Amanah tersebut ditandai dengan penyerahan SK secara resmi oleh Pengurus Yayasan Thawa.
  • Senin, 08 Juni 2020 - 13:18:01 WIB

    Pimpinan DPR Minta Mendikbud harus Alokasikan Dana untuk 'Sekolah dari Rumah'

    Pimpinan DPR Minta Mendikbud harus Alokasikan Dana untuk 'Sekolah dari Rumah' HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad meminta Mendikbud Nadiem Makarim meninjau kembali dana yang digunakan untuk belajar mengajar di sekolah. Hal ini karena di masa pandemi virus Corona (COVID-19), kegiatan be.
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 21:07:59 WIB

    Kadiskerpus Pessel Terima Kunjungan Pimpinan Cardatale

    Kadiskerpus Pessel Terima Kunjungan Pimpinan Cardatale PAINAN, HARIANHALUAN.COM- Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskerpus) Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska menerima kunjungan Perusahaan Cardatale, Boardgame Design Lab dari Palembang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]