Smartphone Google Pixel 4a Dirilis 3 Agustus, Harga Mulai 349 Dolar AS


Ahad, 02 Agustus 2020 - 07:22:55 WIB
Smartphone Google Pixel 4a Dirilis 3 Agustus, Harga Mulai 349 Dolar AS Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Tidak mudah menyimpan rahasia smartphone yang akan datang. Terutama, jika itu adalah salah satu ponsel yang paling dinanti-nanti tahun ini.

Inilah yang terjadi dengan Google Pixel 4a, yang telah benar-benar bocor, meskipun perusahaan memilih tetap membisu tentang perangkat tersebut. Smartphone ini telah lama tertunda sejak spekulasi peluncuran pertama pada Mei di Google I/O 2020 bersama dengan Pixel 4a XL dan Android 11 Beta.

Dilansir dari laman Slash Gear, Ahad (2/8), Google mengungkapkan perangkat Pixel baru akan diluncurkan pada 3 Agustus. Belum ada informasi resmi tentang kapan ponsel akan dijual atau berapa biayanya.

Pixel 4a akan menjadi penerus langsung ke Pixel 3a yang diluncurkan tahun lalu dengan fitur seperti unggulan. Namun, Pixel 4 adalah unggulan pada 2019 yang sebenarnya dengan Snapdragon 855 dan kemampuan kamera yang mengesankan.Pixel 4a diharapkan menjadi perangkat Pixel yang lebih terjangkau, yang akan memberi pembeli akses ke fitur menarik Google dengan harga yang kompetitif.

Mengenai harga, Google Pixel 3a diluncurkan dengan harga 399 dolar Amerika Serikat (AS), sedangkan Pixel 3a hadir dengan harga 479 dolar AS. Idealnya, Pixel 4a kemungkinan akan mulai dari 349 dolar AS untuk varian 128GB.

Jika iya, maka ponsel tersebut akan 50 dolar AS lebih rendah dari apa yang diminta iPhone SE dengan setengah penyimpanan on board. Ini bisa menjadi pernyataan menarik untuk pembeli.

Selain itu, kabarnya Pixel 4a akan memiliki layar OLED 5,81 inci dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel. Pixel 4a diperkirakan memiliki kecepatan refresh rate layar 90Hz yang akan membuat pengalaman menonton sedikit lebih lancar. Seperti Pixel 3a, ponsel baru ini cenderung menampilkan body plastik lengkap dan datang dalam dua warna, Just Black dan Barely Blue.

Pixel 4a akan hadir dengan punch hole camera cutout dan square rear camera setup yang serupa dengan Pixel 4, meskipun hanya akan menampung satu kamera dengan flash LED. Ponsel akan memiliki jack headphone 3.5mm di tepi atas layae seperti pada Pixel 3a. Port USB Type-C akan ditemukan di bagian bawah ponsel.

Menariknya, Pixel 4a dijadwalkan menghidupkan kembali sensor sidik jari yang dipasang di belakang ponsel. Sisi lain, Pixel 4a dikabarkan akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 730. Salah satu kebingungan terbesar adalah apakah perangkat baru Google ini akan menjadi perangkat 5G atau tidak.

Ada petunjuk Pixel 4a yang tertunda bisa menjadi ponsel 5G yang terjangkau, ditenagai oleh Snapdragon 765 SoC untuk diluncurkan sebelum Pixel 5. Snapdragon 765 mengintegrasikan modem 5G, jika publik percaya rumornya.

Pixel 4a kemungkinan menampilkan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB (model 64GB juga memungkinkan). Ponsel ini akan memiliki baterai yang relative kecil 3080mAh dengan pengisian cepat 18W melalui USB-C.

Terkait kamera, Pixel 4a dibekali satu kamera, yakni shooter 12,2MP dengan stabilisasi gambar optik. Kamera akan mampu merekam video 4K pada 30fps atau full-HD pada 120fps. Di bagian depan, akan ada kamera 8MP di layar punch-hole.(*)

loading...
 Sumber : republika /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]