Presiden AS Donald Trump Segera Blokir TikTok


Ahad, 02 Agustus 2020 - 08:32:26 WIB
Presiden AS Donald Trump Segera Blokir TikTok Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa dia akan melarang penggunaan TikTok di negaranya.  

"Apa pun yang menyangkut TikTok, kami melarangnya di AS," kata Trump dalam perjalanannya kembali ke ibu kota dari Florida pada Jumat malam (30/7).

Trump menambahkan bahwa dia akan menandatangani perintah eksekutif secepatnya. 

Pernyataan itu muncul usai beredarnya kabar bahwa Microsoft, raksasa teknologi AS, sedang dalam tahap negosiasi untuk membeli TikTok. TikTok adalah aplikasi berbagi video pendek yang berasal dari China dan dikembangkan oleh Beijing ByteDance Technology.

Tahun lalu, pemerintahan Trump memprakarsai pembuatan tinjauan keamanan nasional ke dalam video pendek yang telah menimbulkan minat cukup besar di kalangan anak-anak muda Amerika.(*)

loading...
 Sumber : republika /  Editor : Nova Anggraini
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 24 April 2020 - 13:25:10 WIB

    Mundur dari Jabatan Stafsus Presiden, Andi Taufan Trending Topic di Twitter

    Mundur dari Jabatan Stafsus Presiden, Andi Taufan Trending Topic di Twitter JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Andi Taufan Garuda Putra pada Jumat (24/4/2020), masuk di jajaran trending topic media sosial Twitter, menyusul pengunduran diri bos PT Amartha itu dari jabatannya sebagai salah satu Staf Kh.
  • Rabu, 30 Oktober 2019 - 14:27:46 WIB

    Kalahkan Petahana, Pengacara Jadi Presiden Baru Argentina

    Kalahkan Petahana, Pengacara Jadi Presiden Baru Argentina INTERNASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- Calon presiden Alberto Fernandez memimpin perolehan suara Pilpres Argentina yang digelar Minggu (27/10). Fernández berhasil mengungguli petahana Mauricio Macri dengan perolehan 47,48 persen.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]