Berikut Rincian 21 Jurusan pada Seleksi Mandiri PNP 2020


Ahad, 02 Agustus 2020 - 12:22:15 WIB
Berikut Rincian 21 Jurusan pada Seleksi Mandiri PNP 2020 Dok PNP

HARIANHALUAN.COM - Pada penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2020/2021 melalui eleksi mandiri Politeknok Negeri Padang (PNP), ada banyak program studi (prodi) yang ditawarkan oleh kampus pendidikan vokasi ini. Sedikitnya ada 21 prodi, terbagi dari 12 prodi tingkat D-III dan 9 prodi untuk Sarjana Terapan.

Pendaftaran mahasiswa baru PNP melalui Seleksi Mandiri resmi dibuka pada 20 Juli 2020 lalu. Pendaftaran berakhir pada 19 Agustus 2020 nanti. Ujiannya 24-28 Agustus 2020, dan pengumumannya 2 September 2020. Khusus Seleksi Mandiri, kampus yang terletak di Limau Manis ini menyediakan kuota 413 orang, link pendaftarannya https://pmb.pnp.ac.id/.

Berikut ini daftar prodi pada seleksi mandiri PNP 2020:

Jenjang D-III

1. Mesin
2. Sipil
3. Listrik
4. Elektronika
5. Telekomunikasi
6. Akuntansi
7. Administrasi bisnis
8. Usaha perjalanan wisata
9. Teknik Komputer
10. Manajemen Informatika
11. Bahasa Inggris
12. Manajemen Informatika (KS-MSU)

Sarjana Terapan

1. Akuntansi
2. Elektronika
3. Telekomunikasi
4. Manufaktur
5. Perancangan Jalan dan Jembatan
6. Perencanaan Irigasi dan Rawa
7. Manajemen Rekayasa Perangkat Lunak
8. Teknik Komputer
9. Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik

Selain PNP, perguruan tinggi yang menjadi peserta seleksi mandiri tahun 2020 ini adalah UBH, STTIND, Universitas Taman Siswa, Politeknik Caltex Riau, Stikes Perintis, Akper Baiturrahmah, Stikes Hang Tuah Tanjung Pinang, Politeknik Kampar, Unidha, ITP, Institut Kesehatan Prima Nusantara Bukitinggi, STIA LPPN, Universitas Dharmas Indonesia, Universitas Muhammadiyah Sumbar, dan Universitas Abdurrab.

Sebelumnya diberitakan, Direktur PNP, Surfa Yondri mengatakan, bahwa seleksi mandiri merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang tahun 2020 disamping jalur lainnya, yakni SNMPN (Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri) yang telah dilaksanakan serentak dengan 42 Politeknik se-Indonesia.

Selanjutnya, ada Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) yang sudah diselenggarakan bersama seluruh Politeknik di Indonesia, penerimaan mahasiswa baru kelas kerjasama dengan PT. Trakindo, pendaftaran kelas kerjasama Politeknik Negeri Padang-Internasional Proggrestion Program.

Kemudian, pelaksanaan Ujian Masuk Tertulis Bersama LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi). Politeknik Negeri Padang untuk Sarjana Terapan juga ikut bergabung dalam pelaksanaan LTMPT dengan menerapkan sistem seleksinya, jika peserta sudah memilih pendidikan vokasi maka tidak bisa memilih perguruan tinggi akademik. Begitu juga sebaliknya.

"Politeknik Negeri Padang merupakan salah satu dari 43 Politeknik di Indonesia yang mengikuti LTPMT," kata Surfa Yondri saat melaunching penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun akademik 2020/2021 seleksi mandiri PNP bersama dengan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan LLDIKTI Wilayah X di Ruang Pertemuan Gedung C lantai 2 PNP, Senin (20/7/2020). (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]