Dear Parents, Ini Trik Jitu agar Anak Belajar Online dengan Menyenangkan


Ahad, 02 Agustus 2020 - 12:30:36 WIB
Dear Parents, Ini Trik Jitu agar Anak Belajar Online dengan Menyenangkan Ilustrasi belajar online

HARIANHALUAN.COM - Banyak anak menjadi susah fokus bahkan nekat untuk mogok belajar saat kegiatan belajar online selama pandemi virus corona Covid-19 dilakukan. Sehingga belajar online disebut tidak begitu efektif dibandingkan belajar secara tatap muka.

Sementara ada banyak jurus jitu yang membuat anak senang dan semangat belajar online. Peran orangtua sangat dibutuhkan untuk mendampingi anak saat belajar online.

Salah satu staff Pengajar Getza Pattiasina mengatakan, saat mendampingi si kecil belajar online orangtua wajib mengetahui karakter dasar seorang anak. Tujuannya untuk mempermudah proses belajar secara online.

“Tanyakan kepada anak, cara apa yang paling mudah untuk dia belajar. Berikan mereka penjelasan tentang keuntungan belajar secara online. Kenali anaknya dan periksa apakah ada teori belajar yang tidak efektif dengannya,” terang Getza.
 
Di sisi lain Psikolog Keluarga, Ajeng Raviando, mengatakan bahwa komunikasi yang baik antara orangtua dengan anak adalah kunci untuk mempermudah proses belajar mengajar secara online.

“Orangtua harus memiliki komunikasi yang baik dengan anak. Mereka harus mengakui, apabila tidak bisa dalam menerangkan pelajaran kepada anak. Kalau sudah seperti ini, maka carilah support sistem dari luar menerangkan hal tersebut kepada anak,” ujarnya.

Ia berpesan agar orangtua tidak terbelenggu akan perannya menjadi guru untuk mengajarkan anak saat berada dari rumah. Mencari solusi kepada orang sekitar untuk menerangkan pelajaran yang tidak dimengerti kepada anak bisa menjadi pilihan yang tepat. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 02 Juli 2020 - 18:06:14 WIB

    Dear Camaba, Pengumuman SBMPTN Diundur hingga Akhir Agustus

    Dear Camaba, Pengumuman SBMPTN Diundur hingga Akhir Agustus HARIANHALUAN.COM - Ketua Panitia Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi atau LTMPT mengumumkan adanya perubahan pengunduran waktu SBMPTN pengumuman yang sebelumnya akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2020 menjadi tanggal 20 .
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 06:45:48 WIB

    Dear Calon Mahasiswa, Simak Jadwal Baru UTBK-SBMPTN 2020

    Dear Calon Mahasiswa, Simak Jadwal Baru UTBK-SBMPTN 2020 HARIANHALUAN.COM - Informasi awal dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT), pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer ( UTBK) 2020 dibagi menjadi empat sesi..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]