Bukan Gegara Corona, 86 Orang di India Tewas karena Konsumsi Miras Beracun


Ahad, 02 Agustus 2020 - 12:50:18 WIB
Bukan Gegara Corona, 86 Orang di India Tewas karena Konsumsi Miras Beracun Ilustrasi miras beracun

NEW DELHI, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 86 orang tewas setelah mengonsumsi minuman keras (miras) beracun di negara bagian Punjab utara, India, Sabtu (2/8). Menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh pemerintah Punjab, setelah tragedi itu pemerintah telah membebastugaskan beberapa petinggi kepolisian.

Pernyataan lain yang dikeluarkan oleh polisi Punjab mengatakan mereka telah melakukan penumpasan besar-besaran dan sudah menangkap 25 orang.

“Tersangka termasuk aktor intelektual mafia, germo, pemilik transportasi, penjahat yang buron, para pemilik dhabas (restoran pinggir jalan) dari mana minuman keras ilegal disuplai," kata Direktur Jenderal Polisi, Punjab - Dinkar Gupta.

Para pejabat di Punjab mengatakan mereka mencurigai "Denatured Spirit" yang digunakan dalam industri cat dan perangkat keras digunakan sebagai bahan miras oplosan tersebut.

"Menurut Komisaris Cukai, meskipun laporan analisis kimia dari bahan yang disita dalam serangan kemarin belum ada, pemeriksaan awal menunjukkan bahwa bahan miras tersebut adalah Denatured Spirit yang umumnya digunakan dalam industri cat/perangkat keras," kata polisi dalam sebuah pernyataan. (*)

loading...
 Sumber : Republika /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Juli 2020 - 06:35:05 WIB

    Bukan Covid-19, Ini Hal yang Menyebabkan Angka Kematian Lebih Tinggi

    Bukan Covid-19, Ini Hal yang Menyebabkan Angka Kematian Lebih Tinggi HARIANHALUAN.COM - Lembaga nirlaba yang fokus menyoroti kemiskinan dunia, Oxfam memperingatkan potensi kematian akibat  kelaparan saat pandemi Covid-19 diperkirakan mencapai 12 ribu per hari di akhir 2020. Dalam laporan yang.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 13:55:03 WIB

    Bukan Cuma Resesi Ekonomi, Resesi Seks Hantui Bumi (AS)

    Bukan Cuma Resesi Ekonomi, Resesi Seks Hantui Bumi (AS) HARIANHALUAN.COM - Hasil sebuah penelitian menunjukkan bahwa jumlah orang yang melakukan aktivitas seksual di Amerika Serikat (AS) telah menurun cukup tajam dalam 18 tahun terakhir. Terutama di kalangan laki-laki heteroseksua.
  • Rabu, 17 Juni 2020 - 19:12:28 WIB

    Salmon Norwegia Bukan Sumber Virus Penyebab Munculnya Kasus Corona di Beijing

    Salmon Norwegia Bukan Sumber Virus Penyebab Munculnya Kasus Corona di Beijing HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Norwegia menepis dugaan bahwa ikan salmon asal negaranya menjadi penyebab munculnya klaster baru penyebaran virus Corona di Beijing, setelah sejumlah restoran dan peritel di China menyetop penjua.
  • Selasa, 09 Juni 2020 - 10:41:26 WIB

    WHO: Pandemi Covid-19 Memburuk, Bukan Saatnya Bersantai

    WHO: Pandemi Covid-19 Memburuk, Bukan Saatnya Bersantai HARIANHALUAN.COM - Lebih dari tujuh juta kasus positif virus corona telah terkonfirmasi dan 404.000 orang meninggal dunia sejak pandemi Covid-19 dimulai. Namun, meski terdapat kemajuan dalam memerangi virus tersebut di Eropa,.
  • Ahad, 07 Juni 2020 - 10:25:30 WIB

    Bukan Jual Diri, Pekerja Seks Bertahan Hidup dengan Cara Ini

    Bukan Jual Diri, Pekerja Seks Bertahan Hidup dengan Cara Ini HARIANHALUAN.COM - Para pekerja seks komersial di Peru saling bahu-membahu membuat dapur umum dari bantuan bahan makanan yang mereka terima. Dapur umum itu membuat makanan yang akan dikonsumsi oleh diri dan anak mereka karena.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]