5 Aplikasi yang Tersedia di App Store dan Play Store untuk Pesepeda


Ahad, 02 Agustus 2020 - 12:51:03 WIB
5 Aplikasi yang Tersedia di App Store dan Play Store untuk Pesepeda (Foto: Quad Lock)

HARIANHALUAN.COM - Sekarang ini bersepeda sudah menjadi olahraga rutin sebagian orang. Untuk memudahkan pesepeda kini ada aplikasi yang bisa diunduh melalui Play Store dan App Store. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Map My Ride GPS Cycling Riding

Seperti dikutip dari Okezone, Minggu (2/8/2020), aplikasi ini berguna untuk mencatat, menganalisis, dan memotivasi pesepeda dalam bersepeda. Tak hanya untuk bersepeda, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk kegiatan berlari, jalan, gym, dan lainnya.

Menariknya adalah adanya fitur feedback suara, fitur yang membuat smartphone berbicara untuk jarak, kalori, ketinggian, pace, dan rute. Aplikasi ini juga bisa dipakai dengan perangkat lain, terhubung juga dengan aplikasi fitness dan peta.

2. Cyclemeter Cycling Running GPS

Aplikasi ini menampilkan data, grafik, tabel yang sangat powerful dan statistik. Banyak sekali pilihan tampilan yang bisa dilihat dan bisa diganti sambil bersepeda seperti Strava, Facebook, dan lainnya.

Aplikasi ini tidak membutuhkan pendaftaran lewat website, dan tidak ada area member di websitenya, semua data tersimpan dan penggunaan hanya di smartphone dan cloud.

Hal ini untuk pengamanan data yang lebih bagus, karena penggunaan aplikasi lewat desktop atau notebook lebih rawan untuk kebocoran data bersepeda dan pribadi.

3. Relive: Your Outdoor 3D Videos

Relive adalah aplikasi untuk membuat rute aktivitas kita menjadi video story 3 Dimensi (3D). Aplikasi Relive dipakai setelah selesai bersepeda, merubah data tadi menjadi video 3D dan mengupload data aktivitas ke aplikasi ini.

Aplikasi gratis ini juga bisa membuat 3D landscape, memasukkan foto diri sendiri dan teman, highlights, dan tentu saja sharing video lewat Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

4. Runtastic Road Bike GPS

Aplikasi ini mungkin terlihat sama dengan aplikasi sepeda lainnya, memiliki fitur tracking atau recording kecepatan, jarak, kalori, heart rate, dan analisis data, share ke media sosial dan lainnya lagi.

5. Tetapi, yang menarik pada aplikasi Runtastic Road Bike GPS ini adalah kemampuan untuk peta offline-nya. Bagi pesepeda yang mengandalakan wifi, atau tidak memiliki koneksi internet pada smartphone pada saat di jalan, atau sering bersepeda di daerah yang tidak memiliki sinyal internet, maka aplikasi ini bisa dicoba.

5. Komoot — Cycling & Hiking Maps

Spesialisasi dari aplikasi ini adalah route planner, untuk membuat rencana rute yang akan dilalui. Dengan membuat rute melalui aplikasi Komoot, pesepeda bisa melihat jarak, jalan yang akan dilalui, profil jalan, naik turunnya jalan, profile, elevasi naik dan turun, dan informasi berguna lainnya.

Cukup memasukkan pilihan kegiatan yang akan dilakukan, seperti hiking, sepeda touring, sepeda balap, sepeda gunung, atau berlari. Setiap pilihan akan memberikan hasil yang berbeda.

Misalnya memilih road bike atau sepeda balap, maka jalur yang akan diarahkan menggunakan jalan yang beraspal, atau jika memilih sepeda gunung akan memberikan pilihan jalur alternatif off road. (*)

loading...
 Sumber : Okezone.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 10 Agustus 2020 - 22:35:57 WIB

    Yuk Intip Bocoran Laptop Samsung Galaxy Book Flex 5G

    Yuk Intip Bocoran Laptop Samsung Galaxy Book Flex 5G HARIANHALUAN.COM - Samsung diyakini siap merilis tablet anyarnya setelah beberapa perangkat flagship mereka diluncurkan. Perusahaan diprediksi sedang bersiap meluncur laptop portabel baru yang menyandang identitas sebagai Sam.
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 13:38:20 WIB

    2.500 Saluran YouTube Terkait China Dihapus Google, Ada Apa?

    2.500 Saluran YouTube Terkait China Dihapus Google, Ada Apa? HARIANHALUAN.COM - Google menyampaikan telah menghapus lebih dari 2.500 saluran YouTube yang terkait dengan China. Penghapusan ini dilakukan untuk menghilangkan disinformasi pada platform YouTube. Penghapusan ini dilakukan an.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 20:18:09 WIB

    Microsoft Serius Akuisisi TikTok, Ditargetkan Selesai 15 September

    Microsoft Serius Akuisisi TikTok, Ditargetkan Selesai 15 September HARIANHALUAN.COM - Akhir pekan lalu Presiden Amerika Serikat ( AS), Donald Trump melontarkan beberapa opsi untuk TikTok selain pemblokiran, yakni melakukan divestasi operasionalnya di AS..
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 12:14:36 WIB

    Mau Dapat Kuota 300 GB Hanya dengan Rp105 Ribu? Begini Caranya

    Mau Dapat Kuota 300 GB Hanya dengan Rp105 Ribu? Begini Caranya HARIANHALUAN.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan program berlangganan inovatif dengan harga lebih hemat bagi para pelanggan yang tertarik untuk mendaftar layanan pascabayar XL PRIORITAS. Program baru ini bernama ‚Ä.
  • Selasa, 21 Juli 2020 - 12:49:13 WIB

    Realme C15 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

    Realme C15 Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya HARIANHALUAN.COM - Anda sedang mencari handphone dengan baterai berkapasitas dan pengisian cepat. Nah, Realme jawabnya. Karena vendor Realme kembali meluncurkan smartphone terbarunya dengan spesifikasi canggih pada 28 Juli 2.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]