4 Artis Blasteran Penganut Islam Sejak Lahir, Siapa Saja?


Ahad, 02 Agustus 2020 - 13:09:09 WIB
4 Artis Blasteran Penganut Islam Sejak Lahir, Siapa Saja? Dok okezone

HARIANHALUAN.COM – Terlahir dengan wajah blasteran, banyak masyarakat yang mengira artis-artis di Tanah Air ini bukan penganut Islam. Lantas siapa saja artis blasteran tersebut. Intip yuk!.

YASMINE WILDBLOOD

Aktris kelahiran London, Inggris ini lahir dari pasangan Michael Brian Wildblood yang berkebangsaan Inggris dan warga Indonesia bernama Anita Siregar. Memiliki paras kebule-bulean, Yasmine Wildblood ternyata adalah seorang muslim sejak lahir.

Hal itu ditegaskan Yasmine saat menjawab salah seorang netizen yang menudingnya rela berpindah agama demi bisa menikahi pria kaya. “Aduh, ini artis sampai pindah agama dari Kristen ke Islam supaya bisa dapat pria kaya,” tulis netizen tersebut.

Tudingan itu kemudian dibalas Yasmine dengan menuliskan, “Masuk Islam? Gua Islam dari lahir say! Gue pun menikah di saat episode sinetron gue ratusan. Sar*p.”

Pertanyaan seputar keyakinan Yasmine Wildblood sebenarnya juga pernah dilontarkan oleh seorang penggemar lewat Twitter, pada 2010. “Kakak agamanya Islam atau Kristen?” tanya netizen tersebut yang kemudian dijawab Yasmine dengan, “Islam.”

PEVITA PEARCE

Tak jauh berbeda dari Yasmine, aktris Buffalo Boys Pevita Pearce juga memiliki darah Inggris-Indonesia. Sang ibu, Ernie Auliasari berasal dari Banjarmasin sementara ayahnya Bramwell Pearce dari Inggris.

Sejak kecil, nilai-nilai Islam sudah ditanamkan kepada Pevita lewat pendidikan formal yang dikecapnya di Al Azhar. Sang ayah, Bramwell Pearce juga diketahui menganut agama Islam.

Hal ini dibuktikan Pevita Pearce lewat sebuah rekaman video yang diunggahnya pada 14 Januari 2018 lewat Insta Story. “Ayah, kau sedang tidur atau berdoa?” tanya Pevita. Sambil mendengarkan ayat-ayat suci Alquran lewat video, Bramwell berkata, “Aku sedang berdoa.”

Meski menganut agama Islam sejak lahir, namun Pevita Pearce mengaku, menghargai perbedaan agama dan budaya dalam keluarganya. “Terkadang, kami merayakan Natal di Inggris bersama keluarga,” ujarnya dalam sebuah unggahan pada 20 Desember 2016.

YUKI KATO

Berbeda dengan dua aktris di atas, aktris Yuki Kato memiliki darah campuran Jepang-Indonesia. Sang ibu Twinawati berasal dari Indonesia, sedangkan ayahnya Takeshi Kato berdarah Jepang. Islam yang dianut oleh Yuki sendiri berasal dari sang mama, sementara ayahnya diketahui merupakan seorang mualaf.

Yuki Kato bahkan menjelaskan jika dirinya bersama sang adik, Reina Meisilia Kato, mengajarkan agama Islam kepada ayah mereka mulai dari hal sederhana hingga amalan yang harus dilakukan seorang muslim.

“Ngajarin papa baca bismillahirrahmanirrahim, Alhamdulillah. Terus kalau salat juga masih belajar, karena ayat-ayatnya bahasa Arab. Tapi soal puasa, dia paling jago di antara anak-anak dan istrinya. Dia bisa kuat gitu,” ujar Yuki dalam sebuah wawancara pada 2015.

CINTA LAURA

Berdarah Indonesia-Jerman, Cinta Laura mengikuti keyakinan sang ibu Herdina sejak lahir. Sementara ayahnya, Michael Kiehl adalah seorang non-muslim.

Saat Cinta Laura mengenakan hijab pada 2016, netizen mulai menanyakan soal agama yang dianutnya. Meski tak memberikan jawaban sahih kepada publik, namun salah seorang netizen mengklaim kalau bintang film Single itu adalah seorang muslim.

Mengimani Islam sejak kecil, dengan kondisi kedua orangtuanya berbeda agama membuat Cinta Laura dekat dengan perbedaan. Dia mengaku, hal itu bukan perkara besar baginya. Sesekali, dia menyambangi Jerman untuk merayakan Natal bersama sang ayah.

“Aku merayakan Natal bukan karena memeringati agamanya. Tapi lebih karena budaya untuk kumpul-kumpul bareng keluarga,” kata Cinta Laura. (*)

loading...
 Sumber : Okezone.com /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]