Yuk Liburan ke Pulau Seribu, Ada Potongan Harga Tiket 50 Persen


Ahad, 02 Agustus 2020 - 16:09:25 WIB
Yuk Liburan ke Pulau Seribu, Ada Potongan Harga Tiket 50 Persen Wisatawan tengah menikmati keindahan pantai Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. (Foto: ANTARA)

HARIANHALUAN.COM - Pemberian diskon oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta dari rute Pelabuhan Kali Adem di Jakarta Utara menuju sejumlah pulau permukiman di wilayah Kepulauan Seribu.

Apa yang penting: Kebijakan ini berlaku untuk warga Kepulauan Seribu dan masyarakat umum, termasuk wisatawan.

Konteks: Potongan harga itu merupakan pemberian keringanan retribusi daerah dan penghapusan sanksi administratif kepada wajib retribusi yang terdampak bencana nasional COVID-19 sesuai dengan Pergub 61 Tahun 2020.

Rute yang dilayani:

• Untuk Zona I rute Kali Adem-Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang dan Pulau Pari dari harga tiket Rp44.000 menjadi Rp22.000 sudah termasuk peron dan asuransi.

• Zona II rute Kali Adem-Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa dari harga tiket Rp54.000 menjadi Rp27.000 sudah termasuk peron dan asuransi.

• Zona III rute Kali Adem-Pulau Sebira, dari harga tiket Rp74.000 menjadi Rp37.000 sudah termasuk peron dan asuransi.

Tempat Wisata Favorit untuk Menghabiskan Libur Akhir Pekan

Terapkan protokol kesehatan: Protokol kesehatan diterapkan seperti, cek suhu tubuh, cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. Selain itu juga dilakukan pengurangan 50 persen kapasitas penumpang selama masa PSBB transisi.

Apa katanya: "Pengurangan biaya tiket kapal dishub berlaku selama masa pademi COVID-19," kata Kasatpel Pelayanan UP Angkutan Perairan Dishub Provinsi DKI Jakarta Sulistiyono Widodo dikutip dari Antara melalui Haluan.co (Haluan Media Group), Minggu (2/8/2020). (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]