Resmi Deklarasi, Koalisi Poros Baru Ajak PPP Gabung untuk Pilgub Sumbar 2020


Ahad, 02 Agustus 2020 - 17:14:15 WIB
Resmi Deklarasi, Koalisi Poros Baru Ajak PPP Gabung untuk Pilgub Sumbar 2020 Sabam Hadrianto

HARIANHALUAN.COM - Koalisi Poros Baru resmi dideklarasikan pada hari Sabtu (1/8) di Hotel Mercure Padang. Deklarasi yang dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Sumatera Barat, Ketua DPW Nasdem, Ketua DPW PKB dan Ketua Fraksi PDIP ini membuat harapan baru para pendukung cagub yang belum mendapatkan tiket pada Pilgub Sumbar tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Langkah ini juga diyakini akan meningkatkan partisipasi pemilih baik pendukung Fakhrizal, Faldo, Fauzi Bahar ataupun Gusmal," ungkap Sabam Hadrianto, Wakil Ketua DPW PKB Sumbar, disela-sela deklarasi Poros Baru.

Tak hanya itu, jika PPP tidak ingin perolehan kursinya anjlok seperti pemilu tahun 2019, Sabam Hadrianto juga mengajak PPP bersama-sama bergabung dengan Koalisi Poros Baru ini. 

"Ingat, politik itu selalu dinamis. Sebelum tandatangan di KPU, partai politik bisa saja merubah SK dan paslon bisa berganti pasangan jika dinilai hasil survey pasangan malah tambah turbulensi lebih tinggi saat perorangan dari pada saat berpasangan," lanjutnya.

Sabam juga melihat, menjelang tanggal 4 September 2020 ini, pasangan yang sudah mendeklarasikan diri bisa saja bongkar pasang. "Dengan munculnya Koalisi Poros Baru ini, masih terbuka kapal untuk menuju rumah bagonjong," lanjut Sabam. 

Pilkada, sebut Sabam lagi, juga harus terukur. Apalagi bagi calon yg incumbent yang harus berhenti dari DPR RI atau dari institusi yang diduduki sebelumnya. Sementara Kepala Daerah di kota yang maju di pilgub hanya cuti.

Menanggapi hal ini, Yosmeri dari Y Politica menyampaikan, Poros Baru menjadi harapan para calon yang ketinggalan kereta. "Selama ini Pilgub Sumatera Barat selalu dimenangi oleh paslon last minute yang mendaftar di KPU. Mudah-mudahan dewi fortuna akan tetap seperti itu bagi paslon yang mendaftar di koalisi baru," ucap Yosmeri.

Bagi paslon yang mendaftar akan menandatangani fakta integritas bahwa siapapun yang mendaftar di Koalisi Poros Baru adalah keluarga besar. Siapapun yang akan mendapat tiket, harus dimenangkan bersama-sama, karena parpol-parpol koalisi ini seperti parpol tak dianggap calon yang telah mendeklarasikan pasangan. 

"Ini adalah pembuktian Koalisi Poros Baru, yang harus kerja keras untuk memenangkan pilkada Desember mendatang," pungkasnya. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 13:46:34 WIB

    Koalisi PKS-PPP, Mahyeldi-Audy Joinaldy Resmi Deklarasi Maju Pilgub Sumbar

    Koalisi PKS-PPP, Mahyeldi-Audy Joinaldy Resmi Deklarasi Maju Pilgub Sumbar HARIANHALUAN.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya menentukan sikap dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020. Partai berlambang ka'bah ini mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Calon Guber.
  • Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:58:34 WIB

    Pasangan Gusmal-Suherman Resmi Deklarasi untuk Pilgub Sumbar 2020

    Pasangan Gusmal-Suherman Resmi Deklarasi untuk Pilgub Sumbar 2020 HARIANHALUAN.COM - Gusmal dan Suherman (GAMAN) mendeklarasikan dirinya sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat periode 2020-2025 di sebuah aula pertemuan Kota Solok, Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 17.00 .
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 19:55:42 WIB

    Resmi Berpasangan, Rahmad-Asyirwan Akhir Agustus 2020 Ini Deklarasi

    Resmi Berpasangan, Rahmad-Asyirwan Akhir Agustus 2020 Ini Deklarasi HARIANHALUAN.COM - Sejak beberapa hari belakangan, masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh diguncang isu politik yang nyaris menyita perhatian publik di ranah Luak nan Bungsu ini..
  • Selasa, 28 Juli 2020 - 13:40:09 WIB

    Sah, Pasangan ASSA Resmi Diusung PAN di Pilkada Sijunjung 2020

    Sah, Pasangan ASSA Resmi Diusung PAN di Pilkada Sijunjung 2020 HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon Bupati Sijunjung, Ashelfine dan Balon Wakil Bupati Sijunjung, Sarikal tinggal selangkah lagi untuk memenuhi persyaratan maju di Pilkada Sijunjung pada Desember 2020 mendatang. Pasangan Ashelfine.
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 12:04:23 WIB

    Mulyadi Resmi Menggandeng Ali Mukhni di Pilkada Sumbar

    Mulyadi Resmi Menggandeng Ali Mukhni di Pilkada Sumbar HARIANHALUAN.COM - Partai Amanat Nasional PAN secara resmi mengusung pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Sumbar 2020. Surat Keputusan (SK) tersebut diserahkan langsung oleh Ketua .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]