Hari Ini Sumbar Catat 8 Kasus Sembuh Pasien Covid-19, Terbanyak dari Kubu Marapalam


Ahad, 02 Agustus 2020 - 18:12:10 WIB
Hari Ini Sumbar Catat 8 Kasus Sembuh Pasien Covid-19, Terbanyak dari Kubu Marapalam Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sumatra Barat (Sumbar) melaporkan delapan pasien Covid-19 sembuh pada hari ini berdasarkan konversi negatif yang dilakukan sebanyak dua kali oleh laboratorium penanganan virus corona di Sumbar.

"Delapan pasien tersebut berasal dari tiga lokasi yakni Semen Padang Hospital, RSUD Rasidin Padang dan Dinkes Padang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Jasman Rizal, Minggu (2/8/2020).

Pasien sembuh yang berasal dari Semen Padang Hospital berjumlah tiga orang diantaranya, wanita 32 tahun warga Parak Gadang Timur, pekerjaan Swasta, diduga terpapar dari tempat kerja, wanita 30 tahun wargs Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan dan wanita 20 tahun warga Gates, pekerjaan security, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.


Kemudian empat pasien lagi berasal dari RSUD Rasidin Padang yaitu, pria 56 tahun warga Limau Manih Selatan, pekerjaan Tukang Ojek, diduga terpapar dari pekerjaan. Wanita 55 tahun pekerjaan ASN, pria 50 tahun pekerjaan karyawan Swasta dan wanita 50 tahun, ketiganya warga Kubu Marapalam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Terakhir, wanita 57 tahun warga Rimbo Kaluang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang. Hingga hari ini warga yang telah dinyatakan sembuh di Sumbar sebanyak 768 orang atau 80,3 persen.

Sementara itu, kasus suspek berjumlah 66 orang, dirawat sebanyak 13 orang dan isolasi mandiri sebanyak 53 orang.(*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]